Berita

“Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Melayani” (WBKM) PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 14 March 2017 Last Updated on Thursday, 16 March 2017 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Senin, 13/03/2017 Aula Mitreka Satata, Sebagai upaya terstruktur dalam mewujudkan institusi yang transparan dan akuntabel

PPPPTK Bidang Otomotif dan Elektronika Malang melaksanakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi Internal kemdikbud. Acara dibuka secara resmi oleh Kabag Umum Bp.Drs. Sugiarta, MM, disampaikan laporan kegiatan dari Kasubag Kepegawaian Bp.Drs Sukirman, S.ST, MT. Acara diikuti 196 pegawai terdiri dari pejabat struktural, pejabat fungsional (widyaiswara), Pranata laboratorium Pendidikan (PLP), Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Arsiparis dan pegawai fungsional Umum.

Acara dikemas dengan tema “Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari  Korupsi dan Melayani” (WBKM). Istimewanya kegiatan ini karena hadir narasumbernya Bp. Hindun Basri Purba, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemdikbud. Saat ini Beliau sebagai Ketua Tim Pengendali Gratifikasi Kemdikbud., Ketua Tim Kerja Reformasi Birokrasi Internal Kemdikbud., dan sejumlah jabatan penting terkait dengan pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sosialisasi ini bagian dari kegiatan Pendampingan Satuan Kerja PPPPTK BOE Malang menuju Wilayah Bebas  dari Korupsi dan Melayani yang dilaksanakan oleh Tim Inspektorat Jenderal 5 sd 14 Maret 2017.

Selain sosialisasi kepada seluruh pegawai,secara khusus tujuannya adalah :

1.    Tumbuhnya kesadaran dalam diri setiap pegawai tentang pentingnya program RBI.

2.    Keaktifan tim kerja dalam mendorong seluruh pegawai yang sudah berada pada zona integritas untuk menuju WBK melalui peningkatan pelayanan public.

3.    Menguatnya komitment pencegahan korupsi pada setiap tahap layanan public.

4.    Terlibatnya seluruh pegawai dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

5.    Terbentuknya komponen pengungkit Reformasi Birokrasi untuk meningkatkan kinerja institusi.

 

Antuisiasme peserta sangat tinggi baik dalam menyimak presentasi maupun kualitas pertanyaan yang disampaikan, menggambarkan komitmen seluruh pegawai sangat tinggi. Dengan demikian upaya mewujudkan PPPPTK BOE Malang sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani akan segera dapat diwujudkan.(skm)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG