Berita

Kabar Gembira Bagi Guru Bidang Studi Teknik Permesinan

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 10 August 2017 Last Updated on Thursday, 10 August 2017 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Rabu, 9/08/2017, Kabar gembira bagi guru

bidang studi Teknik Permesinan CNC, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, melalui Unit Pelaksana Teknis PPPPTK Bidang Otomotif dan Elektronika mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa mampu mengantisipasi tantangan global melalui  beragam pelatihan diantaranya teknologi CNC untuk pengoperasian dan pemrograman peralatan mesin. 

PPPPTK BOE MALANG bertanggung jawab atas kegiatan pengembangan kapasitas untuk semua guru produktif di seluruh Jawa Timur. PPPPTK BOE MALANG juga memiliki kelas perwakilan dan mesin CNC untuk menampung aktivitas mereka.

Di sisi lain, CNC Design bertanggung jawab atas pengembangan bisnis alat mesin Siemens di Indonesia, bertindak sebagai mitra dan perwakilan Siemens AG Germany untuk produk ini. Dengan tujuan untuk mempromosikan penggunaan kontrol CNC Siemens, mereka perlu melatih orang tentang peralatan ini.

Kerjasama dalam melayani Pendidik dan Tanga Kependidikan ini dengan fasilitas peralatan semakin diupgrade dan handal, diharapkan mampu menjadikan transfer ilmu dan skill efektif bermutu seiring perkembangan yang semakin pesat dalam persaingan menghadapi MEA, terlebih sebagai tenaga kependidikan yang handal, melalui jalur pelatihan didukung Widyaiswara/Instruktur disambut positif Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang dengan penandantangani MOU  bersama antara Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang,Dr.Sumarno dengan Direktur PT. Desain Nusantara, Ir.Ridwan Aziz,.M.BA.

Antusias tinggi Arif Firdausi Widayiswara Dep.CNC (Kaprodi Permesinan) sambut gembira program bersama Siemens dengan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas layanan pelatihan terutama pada teknologi CNC dan untuk membangun sebuah prakarsa pendidikan dan mengembangkan pengetahuan tentang sistem CNC Siemens di Indonesia.

CNC Design membantu PPPPTK BOE MALANG dengan menginstal kelas untuk pengembangan pelatihan kejuruan dan dengan melatih para guru utama yang kemudian akan melatih guru dari berbagai sekolah kejuruan di Indonesia dan akan mengajar para guru atau siswa di sekolah kejuruan dengan peralatan Siemens CNC. Persiapan segala sesuatunya oleh  PPPPTK BOE Malang akan dilakukan dalam waktu dekat. (hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG