Berita

Mahasiswa luar negeri ikuti Program BIPA di lingkungan PPPPTKBOE

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 04 September 2017 Last Updated on Monday, 04 September 2017 Published Date Written by Super User

Diibuka secara resmi oleh Dr.Sumarno (Kapus) PPPPTK BOE Malang, Pengembangan Strategi Pembelajar Sekolah Angk.2 Darmasiswa 2017/2018,

Empat orang Mahasiswa luar negeri ikuti Program BIPA di lingkungan PPPPTKBOE

Malang 31/08 s.d 8/06/2017, “ My name a. Martyna Joanna Anastazja Menes(Polandia,),  Stefania Maria Bobkiewicz(Polandia),  Anna Anna Gajewy (Polandia),Veronika Poulová dari Ceko”.disampaikan pada bapak kepala pusat, bahwa suhu di tempat tinggal kami sekitar minus 24 derajat Celcius.

 

Yaa... empat mahasiswa luar negeri  tersebut  memperkenalkan diri satu persatu ketika ditanya Bp.Dr.Sumarno saat berbincang dalam sesi perkenalan. dalam sambutannya  beliau menyampaikan pesan beberapa hal terkait program – program di PPPPTK BOE Malang, musim (season) di Indonesia dan beberapa hal menarik (unik) tentang kota Malang seperti wisata, budaya, Religi, bahasa, sekaligus Kota Malang sebagai kota pendidikan dan Turis hendaknya para mahasiswa ini banyak belajar  dan berlatih berbahasa indonesia sehingga nantinya diharapkan hasil kegiatan ini bisa digunakan mahasiswa untuk memperkenalkan Bahasa Indonesia serta seni dan budaya Indonesia di negara asal mahasiswa.

 

Beliau menyampaikan bahwa PPPPTK BOE Malang mengembangkan program dengan lembaga-lembaga di luar negeri yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia serta aktifitas terkait. Salah satu bentuk program kerjasama dengan lembaga-lembaga luar negeri tersebut adalah program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA)angkatan 2. yang diperuntukkan bagi mahasiswa-mahasiswa luar negeridiseluruh dunia, untuk mempelajari bahasa dan budaya Indonesia serta mempraktikkan ilmu yang dimilikinya di lingkungan PPPPTK BOE Malang.

 

Program BIPA ini bukan hanya berisi pembelajaran Bahasa Indonesia saja, melainkan juga beberapa macam pembelajaran kesenian dan budaya seperti Seni Kuliner, Seni Tari, Seni Gamelan, Seni Keramik, dan beberapa program kunjungan budaya yang akan memperluas pengetahuan mahasiswa tentang Indonesia. Diakhir acara  ditutup dengan berfoto bersama dengan para para mahasiswa tersebut.(hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG