Berita

FGD Digitalisasi Soal Tes Akhir Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tahap 2

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 11 September 2017 Last Updated on Monday, 11 September 2017 Published Date Written by Super User

 

PPPPTK BOE Malang, Senin, 11/09/2017 dibuka secara resmi  oleh Kepala Pusat  Dr.Sumarno “ Focus Group Discussion Digitalisasi Soal Tes Akhir

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Tahap II”. Laporan Kegiatan disampaikan di Gedung Bima Hall lt.2 oleh Kabid.Fasningkom Drs.Suprayitno, dalam laporannya, beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya, bahwa kegiatan Digitalisasi FGD diikuti 36 peserta dilingkungan PPPPTK BOE Malang dan selesai harus tepat waktu, kegiatan direncanakan  3 hari, mulai 11 s.d 13/09/2017 dan harus selesai tepat waktu.

 

Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang dalam arahan kepada peserta, menyampaikan bahwa salah satu penentu keberhasilan program ini adalah tersedianya instrumen penilaian berupa soal tes akhir telah selesai dan disusun untuk digitalisasi dan diunggah ke server pusat soal tes akhir. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa soal sudah terselesaikan 100% dari 6 modul antara lain Ototronik, Elektro Komunikasi, Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Rekayasa, Teknik Perbaikan Bodi Otomotif.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini kebijakan arahan dari dirjen Dikdasmen dan tidak akan merubah kebijakan walau dirjennya diganti. tidak keluhan dari peserta, diantaranya kalau ada peserta kegiatan ganda yang sudah sertifikasi, mohon teman-teman -dapat mengklarifikasi pada penasehat di Propinsi, bahwa peserta PLPG yang belum terbayarkan sertifikasinya, PPPPTK BOE Malang akan membantu penyelesaiannya dan memerintahkan admin PPPPTK BOE untuk membantu mengkoordinasikan (penilaian), peserta yang belum mempunyai NUPTK, terkait jadual supaya peserta dapat mengikuti semua kegiatan. Prioritas 1 diharapkan kita dapat menyelamatkan IN Tematik di Bali, Maluku Utara, IN 11 propinsi. Kegiatan ini harus berjalan simultan seperti halnya PKB berbasis Komunitas yang membutuhkan persiapan terlebih untuk DIPA 2018. (hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG