Berita

“PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER (PPK) Menjadi Perhatian Penting Kemendikbud”

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 06 October 2017 Last Updated on Friday, 06 October 2017 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Senin, 5/10/2017, Aula Mitreka “ PENYEGARAN IN PKB SMK MAPEL – PRODUKTIF

DAN  PELATIHAN FASILITATOR PKB KEPALA SEKOLAHdibuka secara resmi Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang, Bp.Dr, Sumarno.

Disampaikan laporan oleh Kabid Fasningkom Bp.Drs.Suprayitno bahwa kegiatan ini dalam rangka persiapan penguatan khususnya yang utama untuk pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan kepala sekolah, diharapkan kegiatan ini tercapai beberapa indikator yang salah satunya adalah peserta mampu memahami petunjuk teknis program PKB program moda tatap muka. 

Dalam sambutannya Kepala Pusat menyampaikan sekaligus mengingatkan peserta pelatihan, bahwa Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) menjadi perhatian sangat penting Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang direvitalisasi atau dikonversi dari Pendidikan Karakter Bangsa (PKB) oleh Bp.Muhajir Effendy (Mendikbud) dulunya sudah ada Pendidikan Budi Pekerti. 

Disampaikan pula, bahwa kegiatan ini ditekankan kembali dengan berbagai moda seperti PPK untuk komite, PPK Pengawas, PPK sekolah, PPK Kepala Sekolah , PPK guru SD,SMP, SMA/K  di cluster sesuai dengan spesifikasi dan  lingkup yang perlu disampaikan.Pelatihan Kepala Sekolah dilaksanakan 10 hari, sedangkan untuk Instruktur Nasional 6 hari, “mudah-mudahan krasan dan senang, mengikuti pelatihan ini, yang nanti akan mengampu diberbasis komunitas di 9 kabupaten/kota. 

Beliau menambahkan semangatnya juga untuk  bapak / ibu dari SMK, bahwa “kita  ada Bapem Bantuan Pemerintah dulunya Blok Grant, dimana bantuan pemerintah ini  kita kirimkan kekelompok kerja berbasis sekolah  yang sudah mempunyai infrastruktur keuangan pada saat melaksanakan Keahian Ganda/PKB atau /Pusat Belajar.” Pak Kapus mengakhiri sambutannya. (hmy)

 

 

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG