Berita

Resmi Diserahkan dari BNSP Sertifikat Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Kedua (LSP-P2) PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Sunday, 19 November 2017 Last Updated on Monday, 20 November 2017 Published Date Written by Super User

Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

telah membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 2 (LSP P2) pada lembaga pelatihan guru.Yaitu  Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) dan satu Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

PPPPTK BOE Malang setelah melalui berbagai tahapan verifikasi akhirnya berhasil mengantongi lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)-P2 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Ini merupakan lembaga diklat dibawah naungan Kemdikbud merupakan UPT GTK yang memiliki lembaga sertifikasi sendiri dengan jangkauan tingkat nasional.  LSP-P2 berkewajiban melakukan verifikasi sertifikasi profesi melalui uji kompetensi sesuai pedoman  BNSP 201 dan  pedomn BNSP lain yang terkait. LSP P2 ini diperuntukkan bagi guru SMK untuk memastikan kompetensi keahlian guru kejuruan melalui sertifikasi kompetensi dalam upaya meningkatkan kualitas SMK.

Jum’at, 17/11/2017, Sambutan kegiatan oleh Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang Dr. Sumarno,yang sebelumnya dilaporkan oleh Kasi Penyelenggaraan  Dra. Idama Tiuria, MM, turut hadir pada penyerahan sertifikat LSP Ketua Komisi Pelaksanaan Sertifikasi  LSP- P2 Ir, Drs, Asrizal tatang, MT beserta  Ir. Sri Renani Pantjastuti, M.PA kasubdit Perencanaan Kebutuhan Guru dan Peningkatan Kualifikasi dan Kompetensi Guru Pendidikan Menengah dari GTK beserta  Dr. Erisda Eka Putra hadir dalam acara resmi penyerahan Sertifikasi LSP-P2 PPPPTK BOE Malang, di gedung Bima Hall lt.2. Hadir juga pada kegiatan tersebut para pejabat dilingkungan PPPPTK BOE Malang, Widyaiswara dan pemagku kepentingan.

Lisensi yang diberikan dari BNSP merupakan lisensi penambahan ruang lingkup PPPPTK BOE Malang sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 2 untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi dengan ruang lingkup lisensi berupa 14 (empat belas) skema sertifikasi meliputi ; Skema Sertifikasi KKNI level IV Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan, Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Industri, Kompetensi Keahlian Teknik Elektronika Audia Video, Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika, Kompetensi Keahlian Teknik Ototronik, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Otomasi Industri, Teknik Koputer Jaringan, Keahlaian Multimedia, Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, Kehlian Konstruksi Gedung Sanitasi dan Perawatan, Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Diharapkan dengan diterimanya sertifikasi LSP -P2 PPPPTK BOE dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi/profesi sesuai Pedoman BNSP dan dokumen sistem  management mutu LSP, maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selang sehari  penyerahan sertifikat LSP-P2 PPPPTK BOE Malang langsung kebut sosialisasi input hasil assesment peserta PKG secara on-line oleh masing-masing Asessor bidang kompetensi selama 3 hari di gedung Bima hall.(hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG