Berita

RUCIKA CSR Peduli Pendidikan, Hibah Mesin Injection ke PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 04 December 2017 Last Updated on Tuesday, 05 December 2017 Published Date Written by Super User

Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR)

adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya. perusahaan adalah memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya, di antaranya adalah konsumenkaryawanpemegang sahamkomunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, pendidikan dan lingkungan.

Kepedulian kepada masyarakat sekitar/relasi komunitas dapat diartikan sangat luas, namun secara singkat dapat dimengerti sebagai peningkatan partisipasi dan posisi organisasi di dalam sebuah komunitas melalui berbagai upaya kemaslahatan bersama bagi organisasi dan komunitas. CSR bukanlah sekadar kegiatan amal, melainkan CSR mengharuskan suatu perusahaan dalam pengambilan keputusannya agar dengan sungguh-sungguh memperhitungkan akibat terhadap seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) perusahaan, termasuk lingkungan hidup. Hal ini mengharuskan perusahaan untuk membuat keseimbangan antara kepentingan beragam pemangku kepentingan eksternal dengan kepentingan pemegang saham, yang merupakan salah satu pemangku kepentingan internal

Senin,4/12/2017 di gedung Bima Hall Lt.2, bentuk kepedulian dalam program Rucika CSR tertuang dalam Hibah Mesin Injection dari PT. Wahana Jaya Rucika kepada PPPPTK BOE Malang, disambut positif Kepala Pusat PPPPTK BOE  Malang bersama jajaran management dan kepala departemen Mesin dan CNC. Bukti keseriusan  hibah ditindak lanjuti penandatanganan berita acara secara resmi kedua belah pihak antara  Direktor PT. Wahana Duta Jaya Rucika  Ir Sarjuni dengan Dr. Sumarno kepala pusat PPPPTK BOE Malang.

Kegiatan diawali sambutan langsung dari Ir.Sarjuni, PT . Wahana Duta Jaya Rucika, beliau berharap bahwa hibah  ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan setinggi-tinggi dari kami khususnya PPPPTK BOE Malang yang sudah bersama kami cukup lama dalam memajukan dunia pendidikan, mudah-mudahan dengan hibah peralatan ini dapat sebagai penunjang sarana pendidikan dan pelatihan di PPPPTK BOE Malang.

Dalam sambutannya Dr.Sumarno menandaskan bahwa sebuah keniscayaan bahwa kerjasama lembaga pemerintah mau- tidak mau harus terjalin dengan dunia industri “take anda give”. Beliau tak lupa mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya dan apresiasinya pada Bp. Ir Sarjuni selaku direktur PT.Wahana Duta Jaya Rucika sehingga hibah ini dapat terlaksana.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan  bahwa sebuah perjalanan panjang hingga hibah ini dapat terlaksana, tentunya dari koordinasi  kontinyu dan harmonis antara kedua belah pihak, Bahkan dua expert kami ini Santoso Ahmad dan Tasrial  (Widyaiswara) seperti pegawainya Wawin gurau pak kapus. Mudah-mudahan dengan peralatan ini dapat dimanfaatkan sebaiknya-baiknya  dalam meningkatan pelatihan bagi guru khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sesuai dengan kebijakan di PPPPTK BOE MALANG  apapun hasil yang kita beli/aset harus didaftarkan dan tentunya tercatat secara Sistim Informasi Management  dan dilaporkan sebagai aset milik negara  seperti berapa nilainya oleh bagian inventaris. Kegiatan dilanjutkan penandatanganan dan pemberian cinderamata dari PPPPTK BOE Malang ditutup dengan doa bersama. dan foto bersama (hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG