Berita

PENATAAN ADMINISTRASI DAN KEARSIPAN LSP P-2 PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 02 February 2018 Last Updated on Saturday, 03 February 2018 Published Date Written by Super User

Malang, 29 Januari 2018, di Gedung Bima Hall Lt. 2 PPPPTK BOE Malang telah dilaksanakan kegiatan workshop

“Penataan Administrasi dan Kearsipan LSP P-2” yang diikuti oleh 40 orang yaitu terdiri dari Dewan Pengarah, Ketua LSP, Manajer Mutu, Manajer Administrasi, Manajer Sertifikasi, Tim Skema, Personil Mutu, Personil Sekretariat, Auditor Lisensi dan Asesor. 

Dalam kegiatan workshop selama 3 hari ini dimaksudkan agar semua person terkait mempunyai pemahaman lebih mendalam tentang manajemen dan administrasi LSP P-2. Kita harus menangani kegitan LSP ini dengan sungguh-sungguh dan tidak lagi sebagai kegiatan sampingan. Hal ini karena kita telah dipercaya untuk melaksanakan Uji Kompetensi melalui Lembaga Serfitikasi Profesi (LSP) P-2 dengan paket keahlian Teknik Audio Video, Teknik Elektronika Industri, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor dan Teknik Mekatronika. 

Sebagaimana telah disampaikan  Dra. Idama Tiurria, MM (Kasi Penyelenggaraan) dalam acara pembukaan workshop yaitu “Kita telah kejar tayang untuk kegiatan LSP sebelumnya, dalam kesempatan ini kita akan mencoba mengidentifikasi 3 hal pokok yang menjadi kunci dari layanan LSP yaitu LSP sebagai organisasi, pendamping/organisasi pendamping diklat atau uji, kita menata keorganisasian LSP, melakukan pengembangan skema dan layanan online”. 

Dalam workshop ini dibagi dalam 3 kelompok yaitu kelompok A membahas tentang Pengorganisasian LSP, kelompok B tentang Pengembangan Skema dan kelompok C tentang Pengendalian Dokumen Mutu LSP. Penjelasan tentang Administrasi dan Dokumen Mutu LSP serta tata cara pengendaliannya banyak dibahas oleh Bp. Sanromo Wijayanto dari BNSP. 

Hasil presentasi oleh masing-masing kelompok selama 3 hari workshop, yaitu :

Pengorganisasian LSP, banyak hal yang perlu dibenahi yaitu antara lain tentang penataan ulang organisasi yang meliputi struktur dan uraian tugas, sarana prasarana untuk kantor sudah diidentifikasi dan dibuat usulan pengadaannya, penyusunan program kerja yang meliputi Program Sertifikasi, Pengembangan SDM, Penjadwalan, Surveylance, Verifikasi TUK dan UKK Revitalisasi SMK. 

Pengembangan Skema, hasil analisis pengembangan skema KG dengan ruang lingkup baru yaitu Desain Grafika, Produksi Grafika, Desai Permodelan dan Informasi Bangunan. Hasil kaji ulang tentang peraturan dan analisis skema bidang OE (TKR, TSM, TAV, Elin, Mekatronika, Ototronik. 

 

Pengendalian Dokumen Mutu LSP, hasil dari review Dokumen Mutu yang meliputi Panduan Mutu, SOP, Format/Formulir, menentukan system filing, aturan identifikasi format, dokumen mutu lainnya, termasuk dokumen hasil uji kompetensi yang meliputi surat tugas asesor, biodata peserta, skema, MUK, daftar hadir, berita acara asesmen, berita acara pleno, usulan sertifikat, skill passport serta melakukan layanan online untuk publik .

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG