Berita

Peralatan CNC PPPPTK BOE Mumpuni Dapat Sinergi Dengan Industri

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 05 March 2018 Last Updated on Friday, 09 March 2018 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, 5/03/18 “ Apakah VEDC  ini bisa membuat sparepart

dari mesin CNC” tanya Pak Sutris   dan Muchamad Dadi yang  bekerja di suatu perusahaan di Batu Malang, ya,sedikit perbincangan hangat tamu dari industri, kedatangan kedua tamu tersebut langsung disambut baik humas.  dua orang dari sebuat PT (perusahaan terbatas ) tersebut menjadi topik hangat perbincangan pagi. Setelah menerima dan mengerti maksud  dan tujuan kedua tamu tersebut, bergegas kami mengajak untuk melihat langsung  mesin – mesin di departemen CNC.

Ya, sambil menanti Kepala Departemen CNC kedua tamu tersebut  berdecak heran melihat beberapa anak yang mengoperasikan peralatan mesin bubut manual dan beberapa mesin modern lainnya , kunjungan beralih di prodi pengelasan, bambang teknisi las ketika itu sendang mengelas argon seketika  berhenti sejenak untuk menjelaskan peralatan yang dipakainya. Berikutnya kunjungan menuju Departemen CNC , seketika itu kedua tamupun tak henti-hentinya mengambil foto berbagai peralatan di CNC, “Pak Sutrispun heran dibuatnya dan beliau sangat menyayangkan jika peralatan yang begitu modern ini tidak dimaksimalkan selain untuk diklat juga dapat melayani pihak  industri.

Setelah berkeliling dan melihat langsung peralatan di Dep.CNC bergegas kami mengantar di Ruand Kadep.CNC,Sambutan baik diterima oleh Pak Tedjo Marjuki,  kedua tamu dari industri pun mengutarakan maksud dan tujuan untuk dapat menjalin kerjasama dengan perusahaannya .sekaligus harapan agar kedepan beliau akan mengajak direkturnya langsung dari Jepang untuk dapat melihat secara kegiatan di PPPPTK BOE Malang.

Ya PPPPTK BOE Malang dulu lebih dikenal dengan nama VEDC Malang. Kedua tamu tampak puas  setelah melihat - lihat peralatan dan menerima penjelasan dari kepala Departemen,."karena perusahaan dijepang nantinya  akan membutuhkan sparepart dari indonesia yang terpenting ada mesin CNCnya."ujar Pak Sutris. Kehadiran kedua tamu tersebut sekaligus sebagai perkenalan dan  nantinya dpat membuka peluang kersama saling menguntungkan antara kedua belah pihak. (hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG