Berita

Tata Kelola RB-WBK Bagian dari Manajemen Organisasi Pemerintah

Print
Category: BERITA
Created on Saturday, 31 March 2018 Last Updated on Sunday, 01 April 2018 Published Date Written by Super User

Reformasi Birokrasi Internal di PPPPTK BOE merupakan program penguatan lembaga agar mampu melayani masyarakat sesuai tugas dan fungsinya

Dalam  rangka mendukung reformasi birokrasi (RB) dibangun program Wilayah Bebas dari Korupsi untuk mencapai sasaran. Capaian tersebut merupakanawal untuk terus memperbaiki layanan agar mencapai WBBM di Tahun 2018.

Secara garis besar Materi Sistem Manajemen Pelayanan Publik disampaikan Pak. Sugiarta, MM selaku Kabag Umum PPPPTK BOE Malang tupoksi dari Bidang program meliputi seksi Program dan Seksi Data tupoksi bidang fasillitas Peningkatan Kompetensi meliputi Seksi penyelenggaraan dan seksi eavaluasi, dan Bagian umum dalam mendukung seluruh kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hasil dan evaluasi.

Dalam penjelasannya disampaikan pak Gik bahwa tatakelola RB-WBK adalah bagian dari manajemen Pemerintahan, dalam rangka menjaga agar layanan insitusi pemerintah berjalan dengan baik dan tatakelola RB-WBK ini bukan pekerjaan tambahan, tetapi bagian dari manajemen organisasi untuk menjaga kualitas layanan.

Sebelum materi berlangsung disampaikan bahwa, Kegiatan dalam rangka Pendampingan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dibuka secara resmi Bp. Dr. Sumarno Kepala Pusat PPPPTK  BOE Malang, di hotel Savana, Jum’at, pkl.19.30  Wib, kegiatan direncanakan selama 2 hari mulai  30 – 31 Maret 2018, diikuti tujuh  (7) Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dibawah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) wilayah Prop.Jawa timur.

Dalam kesempatanya beliau menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya atas kehadiran tujuh  (7) UPT dalam memenuhi undangan kegiatan ini, terlebih PPPPTK BOE Malang sesuai surat  dari  Setjen Kemendikbud ditunjuk sebagai ketua koordinator dalam rangka persiapan pelaksanaan  memperingati hardiknas th.2018 wilayah Jawa timur secara serentah dilingkungan kemendikbud.

Diawali Pandangan Umum Bp. Dr. Sumarno menyampaikan bahwa  kegiatan  hardiknas pada 2 Mei 2018, upacara bendera di lingkungan masing-masing UPT, namun sebelumnya diawal kegiatan 21  hingga 27 April akan ada serangkaian kegiatan yang mewarnai peringatan hardiknas th. 2018, diantaranya bazar buku dan peralatan murah, Seminar, ngobrol public, pagelaran seni dan Bioskop keliling (Bioling  bekersama dengan pusat Pengembangan Perfileman Kemendikbud dan Komunitas Cinema.

ditempat yang sama juga dibahas pembahasan dalam rangka persiapan hardiknas, yang akan digelar beberapa kegiatan di satu titik dengan kesepakatan PPPPTK BOE Malang sebagai tuan rumah sebagai kerja bareng tujuh UPT (BPP-Paud,& DIKNAS, BPCB Trowulan, BPMTPK, LPMP Jatim, Pkn & IPS, P4TK BOE,...) Beberapa ide-ide pandangan umum disampaikan menarik  oleh masing – masing UPT diharapkan pada hari ke dua (2)  sudah muncul matrik kegiatannya dan  kristalisasi persamaan Persepsi agar pada kegiatan hardiknas nantinya, harapan  Jawa timur harus lebih baik dari yang lain.

 

Dalam kesempatan tersebut  beliau menyampaikan pula bahwa Sabtu, Malam pkl.19.30 Wib PPPPTK BOE Malang akan mengadakan Bioling  (Bioskop Keliling) bekerjasama dengan Pkn dan IPS-Batu Malang secara gratis untuk umum.

Gaung Persiapan Bioling di PPPPTK BOM/VEDC malang  dikomandani Bp. Sugiarta dikoodinir Kasubag rumah tangga Bp. Drs.Sukirman, S.ST., MT dengan pihak kelurahan dan polsek Blimbing, diharapkan masyarakat umum dapat menikmati sajian film yang bermanfaat dengan tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.(hmy)

 

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG