Berita

Donor darah

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 04 May 2018 Last Updated on Saturday, 12 May 2018 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang,  Jum’at, 4/05/2018,  kegiatan donor darah rutin setiap  tiga bulan sekali di PPPPTK BE Malang

merupakan kegiatan yang  bekerjasama dengan PMI Kota Malang. Pkl.08.30 Wib bertempat di Aula nampak petugasPMI sudah mempersiapkan sarana dan prasarana peralatan  medis calon donor, seperti tensi, cek HB  dan beberapa makanan dan minuman sehabis donor.

Calon pendonor cukup mudah  hanya mengisi form yang telah disiapkan oleh petugas, selanjutnya dibawa ke petugas untuk pendataan, dilajutkan pemeriksaan tekanan /tensi dan pencocokan jenis darah. Selesai langsung dibawa ke pengambilan donor darah yang telah disiapkan petugas medis jika sesuai dan memenuhi kriteria yang dipersyaratkan maka calon pendonor langsung dapat diambil darahnya namun jika tidak/belum memenuhi kriteria calon donor maka  calon pendonor tidak diperkenankan dahulu hingga memenuhi persyaratan medis yang ditentukan.

Dari  catatan petugas medis terkumpul 34 orang terdaftar, dengan rincian 22 orang berhasil donor sedang 12 orang gagal donor, kemungkinan periode ke depan  akan lebih  banyak dengan persiapan kesehatan sebelum donor.(hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG