Berita

Bagaimana Upaya Perpustakaan Untuk Menarik Pengunjung?

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 21 May 2018 Last Updated on Monday, 21 May 2018 Published Date Written by Super User

Jakarta, Senin, 21/05/2018 s.d 23/05/2018 Koordinasi Pengenalan Standart Perustakaan dan Instrumen Akreditasinya di lingkungan

Dirjend Guru dan Tenaga Kependidikan dibuka secara resmi Bp.Nurjaman (Sekretaris Dirjen GTK), Laporan Panitya penyelenggara menyampaikan bahwa perpustakaan di masing-masing UPT telah mati suri maka koodinasi ini akan diupayakan untuk dibakitkan kembali, hadir dalam koodinasi tersebut sejumlah 40 peserta dari  UPT dilingkungan dirjen GTK, masing masing UPT diwakili pejabat setruktural dan Tenaga Fungsional umum.Standar perpustakaan adalah dokumen yang memuat ketentuan,spesifikasi atau karakteristik dari suatu sistem, proses atau produk yang dibuat secara konsesssus para pemangku kepentingan, serta dipergunakan secara umum dan berulang-ulang. sifat standar perpustkaan adalah bentuk regulasi yang sifat penerapannya mengikat/wajib.

Perpustakaan UPT masuk sebagai Perpustakaan khusus yang merupakan jantung Kampus:disampaikan dalam acara pembukaan yang disampaikan Bp.Nurjaman, dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwa  Minat baca rendah maka upaya kementerian untuk meningkatkan layanan perpustakaan  harus berbasis IT, yang  masih eksis dilingkungan UPT ada dua yaitu PPPPTK Pertanian dan PPPPTK Matematika.

Diceritakan berdasarkan pengalaman beliau menjabat hingga saat ini karena seringnya  berkunjung ke perpustakaa semasa kuliah, sehingga mampu menyeelsaikan kuliah dalam tiga tahun sekaligus dapat cepat beradaptasi dalam semua kegiatan karena luasnya penegetahuan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pada peserta, bahwa bagaimana membangun orang lain cinta perpustakaan?.Pak Nurjaman menegaskan “ Jadikan perpustakaan arena interaksi siapa kunjungan tertinggi di perpustakaan akan direward, beliau mencontohkan salahsatu bentuk penghargaan yang akan diumumkan dalam upacara, dan diumunkan yang belum pernah berkunjung di perpustakaan.

Diceritakan dalam kisah beliau ketika usia SMP saya diminta membacakan karya sastra “apa yang dikatakan dalam satu kata akan diartikan dalam seribu bahasa” dan Bagaimana upaya Perpustakaan untuk menarik pengunjung.? Diakhir sambutan belaiu mengutip berita dari Kompas  yang disampaikan arahannya pada peserta.(hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG