Berita

Kenalkan Ilmu TBSM Para Siswa SMK At-Thoat Toroh Grobogan

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 05 July 2018 Last Updated on Sunday, 08 July 2018 Published Date Written by Super User

PPPPTKBOE Malang, Selasa ,03/07/2018,.untuk meningkatkan wawasan tentang TBSM

(Teknik bisnis sepeda motor) 48 siswa SMK AT-Tho’at Toroh Grobogan Purwodadi Jawa Tengah melakukan kunjugan industri di PPPPTK BOE Malang  beralamat di Jl.Teluk Mandar, Malang.

Mereka merupakan pelajar kelas XI Jurusan Teknik bisnis Sepeda Motor. Kunjungan diterima dengan baik Pak Bambang selaku humas PPPTK BOE setelah mendapat pengarahan dari petugas karena keterbatasan waktu para siswa diajak langsung ke bengkel (Teknik Bisnis Sepeda Motor).

 

“ Kegiatan kunjungan industri ini merupakan sarana untuk mempekenalkan ilmu teknik bisnis sepeda motor kepada siswa SMK At-Thoat jurusan TBSM”,Ujar guru pendamping.

Siang itu, para siswa SMK At-Thoat Pogoh mendapat penjelasan langsung dari Teknisi Departemen Teknik bisinis Sepeda Motor PPPPTK BOE ,Pak Topan.

 

Dalam kunjungan industri ini, para siswa dijelaskan mengenai teknik sepeda motor,peluang bagaimana membuat bisnis sepeda motor serta tips-tips membuka bengkel. Para peserta tampak antusias bertanya. “Perbedaan motor inject dengan matic" tanya Maulana siswa yang mengambil jurusan TBSM ini .  Selesai tanya-jawab pada sesi Pembelajaran saat kunjungan industri memberikan kesan mendalam pada para siswa karena mereka melihat secara riil di lapangan sehingga mampu mensinergikan ilmu yang telah dipelajari di sekolah.

 

“Harapan kami siswa-siswi dan bapak ibu guru bisa melaksanakan program pelatihan untuk menambah pengalaman dan ketrampilan”,tutup Syaiful Anwar Guru SMK At-Thoat Pogoh.Selama kunjungan industri berjalan dengan lancar dan baik.(ans/lda/hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG