Berita

Dirikan BLK Sidoarjo, Komisi D DPRD Kab.Sidoarjo & Disnaker Dengar Pendapat Dengan PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 10 July 2018 Last Updated on Tuesday, 10 July 2018 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Senin, 09/07/2018 Kepala Pusat PPPPTK  BOE Malang Dr.Sumarno,menerima

dengan baik kunjungan kerja DPRD Komisi D Kab. Sidoarjo yang   di wakili beberapa fraksi  dari Nasdem, PKB, PDI P,PAN, GOLKAR  termasuk Dinas Tenaga Kerja.

Kunjungan disambut langsung Kasubag TU/RT Bp.Sukirman, sebelum memasuki ruangan rapat  dengan menunjukkan opening video selamat datang kepada tim DPRD  komisi D, setelah itu diarahkan langsung ke ruang rapat.

Rangkaian acara kunjungan kerja diawali dengan perkenalan dari kedua belah pihak, ketua tim Komisi D  H. Yusman, menyampaikan maksud dari kunjungan kerja, terkait  rencana pembangunan (BLK) Balai Latihan Kerja yang sudah mendapat persetujuan dari DPRD Sidoarjo dengan menghibahkan tanah seluas 11 hektar di Sidoarjo.

Rapat dipimpin langsung kepala pusat PPPPTK BOE Malang, lebih lanjut Dr. Sumarno kepala pusat PPPPTK BOE Malang memaparkan serta memperkenalkan kompetensi yang ada di PPPPTK BOE Malang. Ketua Komisi D DPRD H. Yusman mengatakan,”kami meminta masukan-masukan untuk mengembangkan serta membangun balai latihan kerja dari PPPPTK BOE Malang”. mengingat PPPPTK BOE Malang dengan BLK merupakan Unit Pelaksana Teknis yang ada di daerah.

Dalam penjelasannya  Dr. Sumarno menyampaikan bahwa untuk membangun BLK  banyak hal yang harus diperhatikan diantaranya mempunyai infrastruktur bagus, mempunyai standar kompetensi, instruktur harus memiliki kompeten untuk mengajarkan para siswa dan link industri, jika instruktur masih belum memiliki standar kompetensi bisa dilanjutkan pelatihan-pelatihan di PPPTK BOE Malang dan kami sangat siap untuk membantu Tenaga Pendidik dan Kependidikannya.

Dalam kesempatan tersebut Tim komisi  D DPRD yang lain mengambarkan bahwa sidoarjo merupakan kabupaten industri namun minimnya kompeten lulusan SMK, yang dikatakan bahwa SMK siap kerja.namun masih belum siap untuk menghadapi dunia kerja.lalu “Bagaimana kabupaten sidoarjo bisa menjadi kabupaten industri seperti pasuruan yang tenaga kerjanya orang kabupaten sidoarjo”,tanya Pak lexy.

“Di SMK pasti sudah ada kompetensi yang sudah ditetapkan setiap sekolah, yang harus ditempuh setiap siswa SMK.penguasaan ketrampilan tidak boleh ragu-ragu dan ditawar lagi jika ingin bersaing dengan dunia kerja".Pak Sumarno menegaskan.

Untuk membangun kabupaten Sidoarjo sebagai industri  harus membenahi infrastruktur yang bagus dalam mencetak sumber daya manusia yang berkompeten.dengan salah satu cara bekerja sama, dengan memberikan pelatihan tenaga profesional diPPPPTK BOE”, ujar Kepala pusat PPPPTK BOE.Malang

Mengakhiri rapat koordinasi  H.Yusman selaku ketua Komisi D DPRD Sidoarjo mengatakan keinginan bekerja sama dengan PPPPTK BOE Malang serta mengucapkan terimakasih telah menyambut kami selaku komisi D DPRD dengan baik.(ans/lnd/hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG