Berita

“Tekankan Budaya Kerja Efektif Tidak Sekedar Slogan”

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 26 July 2018 Last Updated on Tuesday, 31 July 2018 Published Date Written by Super User

GTK-Jakarta, (Kamis,26/07) hotel Salak the Harritage-Bogor. “Saya menyambut baik kegiatan

ini, karenamerupakan moment yang sangat penting di lingkungan Kemdikbud.

” kata DR.Wisnu Aji (Sekretatis Jenderal Guru Tenaga Kependidikan) pada acara pengarahan  peserta  dua kegiatan, Management Perkantoran  Modern Yang Efektif dan  Bimbingan Teknis Penulisan Artikel Publikasi

Disampaikan laporan oleh Pak Susilo selaku ketua ...... pada awal laporannya, bahwa kegiatan ini direncanakan diikuti 72 peserta yang menangani kehumasan, dari empat belas Unit Pelaksana Teknis (UPT); PPPPTK, LP3TK KPTK , LP2KS dan  direktorat dilingkungan Kemdikbud,  mulai 26 s.d 28 Juli 2018, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan tentang publikasi sebagai sarana menyebarluaskan informasi kepada seluruh pihak yang  berkepentingan dalam dunia pendidikan khususnya Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan kependidikan,

“Kita  tidak cukup hanya bekerja baik, apabila pesan kita tidak sampai di masyarakat”  ungkap DR. Wisnu Aji, “informasi harus sampai pada masyarakat, baik itu kebijakan maupun yang lainnya, kedepan juga perlu dibutuhkan untuk penulisan yang baik dan benar, karena sering kali menulis itu jangan terlampau panjang dan banyak kembang-kembang atau bunga  tergantung melihat dalam hal apa kita menulis””cetus DR Wisnu Aji.

“Menulis itu harus seefektit mungkin, gunakan kata dan pilih mana kata yang bisa dibuang” tambahnya, yang penting pesannya telah sampai,“bahasa menyangkut rasa, dan bahasa menunjukkan pola pikir kita “, Wisnu aji menegaskan.

Dalam sambutannya pula pada kegiatan perkantoran Dr.Wisnu Aji menekankan bahwa managemen perkantoran harus dilakukan secara efektif dan efisient setiap prosesnya.Beliau mencontohkan pada layanan tamu tidak perlu harus lama, tamu itutidak  harus menunggu berjam-jam, kita harus berbudaya kerja  lebih efektif, tidak hanya slogan. “Saya terbuka untuk dikritik untuk lebih baik dan efektif dan itu tergantung tekad dan kemauan membangun lebih baik” tegas DR Wisnu Aji dalam menyemangati peserta. 

Kegiatan ini dilaksanakan dari unsur Sekretariat Direktorat Jenderal guru dan Tenaga Kependidikan Kementerrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan narasumber dari Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara dan Penulis dari PPPPTK Seni dan Budaya.(hmy)

 

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG