Berita

Cetak Calon Guru Kejuruan, Solusi Memenuhi Kekurangan Guru Produktif

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 31 July 2018 Last Updated on Tuesday, 31 July 2018 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE-Malang, “Program kita ke depan adalah kembali ke tupoksi

, yaitu mencetak calon guru kejuruan”, ucap           Dr. Kasiman, pada acara pembukaan “Persiapan Pelaksanaan PTUK  LSP P 4” di Gedung Bima Hall Lt.2, Minggu, 29/07/ 2018. Program ini dirancang untuk Pendidikan Kedinasan dengan maksud memenuhi kekurangan guru Produktif , yang saat ini pemenuhannya dengan melatih guru mapel menjadi guru produktif melalui diklat PKG (Program Keahlian Ganda). 

Proposal Pendidikan Kedinasan sudah dibuat, tahun depan harapannya rencana program  sudah bisa dijalankan. teknisnya calon peserta  akan mengikuti program pendidikan selama 4 tahun, dan mengikuti Uji Kompetensi Keahlian melalui LSP P4 lebih dahulu, sehingga lulus sudah membawa sertifikat keahlian.  

Mengingat pemenuhan kekurangan guru produktif  dipenuhi melalui diklat PKG selama ini dinilai kompetensinya masih minim, maka diharapkan dengan adanya program ini nantinya kekurangan guru produktif sudah tidak ada lagi dan yang pasti semua guru produktif harus kompeten di bidangnya dengan mengantongi sertifikat keahlian LSP P4. (mis)

 

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG