Berita

GTK-PPPPTK BOE Malang Latih Program Guru Daerah Khusus (PGDK)

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 03 September 2018 Last Updated on Thursday, 20 September 2018 Published Date Written by muharyoso

PPPPTK BOE Malang bekerjasama dengan GTK (Guru Tenaga Kependidikan) melatih 110 guru- guru SMP Mapel IPA dan IPS Daerah khusus.

Kemendikbud tahun ini merekrut kembali guru di daerah  yang dikenal dengan daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).Program Guru Daerah khusus (Gurdasus) diberikan kesempatan pada guru honorer Sarjana/Diploma IV sudah mengabdi di sekolah-sekolah daerah khusus.

Peserta disyaratkan telah lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) sebagai guru profesional, hal ini disampaikan arahan Drs.Sukirman, MT (Kasubag TU/RT) bahwa  mengingat kondisi, tantangan dan hambatan dalam meningkatkan profesionalitasnya maka perlu dilakukan kegiatan prakondisi untuk menyiapkan Gurdasus agar dapat menyelesaikan PPG. Pelatihan PGDK direncanakan 1-8 September, sedangkan PPG 9-24 September 2018

Sesuai amanat UU Guru dan dosen No.14 Th.2015 pasal 12, bahwa setiap orang yang memperoleh sertifikat pendidik memiliki kesempatan yang sama untuk diangkat menjadi guru pada satuan pendidik tertentu.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus meningkatkan layanan pendidikan melalui pembangunan fasilitas belajar, dan penempatan guru pada daerah tersebut.

Dalam proses belajar mengajar melibatkan tanaga pengajar profesional universitas Negeri Malang, PPPPTK BOE Malang dan PPPPTK PKn& IPS dalam upaya meningkatkan kemampuan pembelajaran.

(nhd/hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG