Berita

PPPPTK BOE Malang Berhasil Mengharumkan Delegasi Indonesia di World Skill Asean

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 10 September 2018 Last Updated on Thursday, 20 September 2018 Published Date Written by muharyoso

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif & Elektronika Malang atau P4TK BOE Malan

g kembali mengukir prestasi dan kinerja positif. Hal ini dibuktikan dalam ajang bergengsi Worldskills ASEAN Ke 12 tahun 2018 di Bangkok Thailand. 

Seperti diketahui , Indonesia mengikuti 22 bidang lomba dengan jumlah competitor 42 orang dalam ajang bergengsi Worldskills ASEAN Ke 12 tahun 2018 di Bangkok Thailand.  Even inovatif ini melombakan 26 bidang kejuruan. 

Guna menunjang persiapan perlombaan ini , peserta dilatih dalam Training Center yang dibagi menjadi 2 periode yakni TC 1 pada bulan September-Desember 2017 dan TC 2 dari bulan Februari-Agustus 2018. 

Selanjutnya pelaksanaan kompetisi dilangsungkan pada tgl 30 Agustus hingga tgl 1 September 2018. Kompetisi selama 3 hari dengan rata-rata per bidang lomba berdurasi 18 jam, terasa menguras semua tenaga dan pikiran baik kompetitor maupun expert . Namun dengan semangat tinggi, akhirnya Indonesia mampu meraih juara ke-2 di ajang Worldskills Asean tersebut. Sementara untuk juara umum diraih oleh Thailand sebagai tuan rumah. 

Meskipun Indonesia tidak menjadi juara umum, namun dari sisi kualitas pemuda Indonesia mampu menunjukkan kinerja luar biasa. Hal ini dibuktikan perolehan medali sebanyak 13 emas, 6 perak,  8 perunggu, dan 7 Diploma. Tuan rumah mendapatkan 16 medali emas dengan perolehan medali lainnya berada dibawah Indonesia. Semua pihak merasa bangga dengan pencapaian tersebut, karena semua sudah berjuang sampai tetes keringat penghabisan. 

Khusus untuk bidang lomba brickaying , TC nya dilaksanakan di PPPPTK-BOE Malang, yang kali ini hanya mampu mendapatkan Diploma. Semoga di periode yang akan datang mampu kembali menyumbangkan yang terbaik untuk mengharumkan Indonesia .  Diharapkan muncul dukungan dari semua pihak terkait, utamanya kalangan industri sebagai sponsor guna pemenuhan hal yang berkaitan dengan pelatihan. (hd/jnr/ameg)

http://aremamediaonline.com/mediaonline/news/p4tk-boe-malang-harumkan-indonesia-di-ajang-world-skills-asean-2018-bangkok

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG