Berita

Dr.Abd Rochim: "Kreatifitas Kecerdasan Siswa Ditentukan Kreatifitas Guru"

Print
Category: BERITA
Created on Sunday, 21 October 2018 Last Updated on Monday, 22 October 2018 Published Date Written by muharyoso

“Diharapkan siswa dapat berfikir kritis, sebab sumber belajar dapat

diperoleh dimana-mana, karena kreatifitas kecerdasan merupakan salahsatu faktor ditentukan oleh kreatifitas  guru” ujar Dr.Abdul Rochim dalam pengarahan peserta diklat Guru SD kurikulum 2013 angkatan 2 Propinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kabag Umum Dr.Abd.Rochim menyampaikan, bahwa, bagaimana sebuah kebijakan dapat diaksanakan dalam ilmu manajemen? ada, 5W + 1H, salahsatunya mengapa program Kurikulum 2013(K13) dilaksanakan?, diantaranya adalah hasil evaluasi PISA (Program Internasional Student Asesment) bahwa nilai hasil siswa kita masih jauh dari negara negara asean lainnya, Tentunya Guru harus merancang RPP menyesuaikan dengan muatan keterampilan abad 21 dengan 4C (critical thinking, creativity, communication, and collaboration).

Ketidak terbiasa guru dengan soal analis dengan penerapan model pembelajaran pendekatan saintifik, problem based learning, project dan discovey learning tentunya dengan mengintegrasikan penguatan pendidikan karakter, tentang bagaimana membentuk sikap. "Semua ini akan disampaikan oleh instruktur nasional", tegas Abdul Rochim dihadapan  peserta K13 Guru SD,se-Jawa timur, Minggu, 21/10/2018 di hotel savana.

Kegiatan kurikulum 2013 ini dilaksanakan Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika Malang serentak mulai angkatan 1 hingga angkatan 3 nantinya, khusus bagi guru sekolah yang belum melaksanakan K13 dan belum pernah mengikuti pelatihan  yang dilaksanakan kemendikbud.

Direncanakan setiap angkatan diikuti 120 peserta dari masing-masing lokasi bertempat di Savana Hotel, Aria Gajayana Hotel dan Grand Cakra hotel selama 6hari atau setara 52 JP(Jam pelajaran).(hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG