Berita

Dirjen GTK:"Selamat Berjuang Peserta LKG 2018"

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 08 November 2018 Last Updated on Friday, 09 November 2018 Published Date Written by muharyoso

GTK-LKG 2018 (Kamis,8/11/2018) Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) berkunjung di tempat Lomba Keahlian Guru (LKG)

2018 di PPPPTK BOE Malang, “Mengapa masih menggunakan mobil-mobil lama?”,tanya Pak Supriano ketika   di Bengkel Otomotif PPPPTK BOE Malang didampingi Kasubag TU/RT Drs. Sukirman S,S.T, M.T. “benar pak ini untuk mengawali pembelajaran dasar otomotif pada diklat Uji Kompetensi Keahlian Guru SMK Revitalisasi”, jawab Marjani selaku Instruktur sambil  memperlihatkan mobil-mobil keluaran baru, beralih jika nanti tuntas dalam menyelesaikan  pembelajaran dasar jelasnya.

Kunjungan berlanjut di  Lomba Teknik Sepeda Motor di Dep.Otomotif, “ini kenapa ada dua sepeda motor ya?”, tanya beliau pada Juri LKG, “ya pak bagaimana setiap peserta dapat menghidupkan sepeda motor dalam kondisi mati dalam waktu 50 menit”, jawab juri lomba,"Bagaimana sudah dapat menghidupkan?", tanya beliau pada peserta Lomba, "belum pak", jawab peserta dengan sigap, ”Baik Selamat Berjuang Ya”, ujar pak Dirjen. Ya... disela-sela kunjunggannya di lokasi lomba, Pak Dirjen terlihat sangat antusias melihat dari dekat  aktifitas diklat di beberapa bengkel di PPPPTK BOE Malang.

Kunjungan beralih di lomba asisten keperawatan, dijelaskan oleh juri lomba asisten keperawatan bahwa, ada tiga Kriteria dalam pelaksanaan lomba ini,meliputi ganti pakaian pasien, ganti sprai dan memandikan pasien. ketika Pak Supriano mengunjungi lokasi Lomba Asisten Keperawatan,  

LKG 2018 secara Nasional dipusatkan di PPPPTK BOE Malang diikuti 174 peserta lomba dari guru-guru SMK, dilaporkan secara resmi Rabu malam,7/11/2018 oleh  Kabid. Kesharlindung Drs.Khadarisman, M.Pd, dan dibuka Dr, Soemarno (Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang) disampaikan pula bahwa juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan sebuah Laptop dan uang pada rekening masing-masing. Delapan bidang keahlian LKG 2018 di PPPPTK BOE Malang, meliputi teknik sepeda motor di Dep.Otomotif, Bisnis daring dan Pemasaran (SGB Srikandi), Perhotelan (Asrama Ken Umang), Asisten Keperawatan (SGB Arjuna),

Teknik Elektronika Industri (di Dep.Listrik dan Elektronika), Desain Pemodelan dan Informasi bangun (Dep.Bangunan), Teknik Pengelasan (Dep.Teknologi Pengerjaan Logam), Bisnis Konstruksi dan Properti ( Dep.Bangunan), sedangkan empat lomba seperti Lomba Tata Busana dan Tata Boga di Universitas Malang, Lomba Farmasi di Universitas Muhammadiyah Malang dan lomba Pelayaran Kapal Penangkap ikan di SMKN 2 Turen.(hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG