Berita

Peningkatan Citra Birokrasi Melalui Diklat Jurnalistik

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 11 June 2012 Last Updated on Monday, 11 June 2012 Published Date Written by Super User

Para Peserta Diklat Jurnalistik Foto BersamaDewasa iniBirokrasi selain mempunyai tugas utama terkait fungsinya, juga mempunyai tugas tambahan yaitu mengkomunikasikan apa saja yang mereka lakukan. Staf khusus bidang media komunikasiKemdikbud, Sukemi menyampaikan hal ini saat membuka diklat jurnalistik dasar yang diselenggarakan BPSDMPK & PMP. Diikuti oleh 46 peserta dari staf publikasi / kehumasan PPPPTK, LPMP, dan LP2KS kegiatan tersebut diselenggarakan di hotel Gumilang Regency, Bandung selama tiga hari (7-9/6).

Lebih lanjut Sukemi mengungkap adanya keterbukaan informasi publik dan perkembangan teknologi yang cepat mengharuskan birkorasi selalu berhubungan dengan media, baik itu cetak maupun elektronik. “Sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkan media, sehingga dapat memberikan image positif untuk birokrasi kita” Ujar Sukemi. Selain itu Sukemi juga memberikan tips pegangan pokok kelayakan informasi yang menjual yaitu: significance, magnitude, timeliness, proximity, prominence, dan human interest.

Melalui diklat ini, peserta diberikan skill jurnalistik dan fotografi. “Semoga dengan adanya diklat ini akan menghasilkan pegawai yang mampu mempublikasikan program-program pemerintah” Katanya. Hadir sebagai pemateri dalam diklat ini, Syaiful Anam (praktisi media), Endang Suhendar (redaksi majalah Gatra), dan Dipo (Fotografer majalah Gatra). Berturut-turut mereka menyampaikan menyampaikan materi dasar-dasar jurnalistik, teknik menulis berita, dan fotografi kepada peserta. Para pemateri ini menyampaikan ilmu dan pengalaman yang digelutinya sehari-hari. Usai paparan pesertapun langsung diberikan kesempatan untuk melakukan praktek. (mjd)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG