Berita

Study Exscursi SMK

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 24 June 2013 Last Updated on Thursday, 27 June 2013 Published Date Written by DP

Selasa pagi, 18/06 Waktu baru saja menunjukkan pukul 08.53 WIB.  Matahari pagi bersinar dengan cerahnya ketika rombongan tamu kunjungan industri dari SMK Ahmad Yani Bangil, Pasuruan terdiri atas sekitar 200 siswa dengan 21 guru pendampingnya menjejakkan kaki di pelataran parkir tamu PPPPTK/VEDC Malang. Sesaat kemudian langsung melanjutkan langkah kaki menuju aula Mitreka Satata VEDC Malang, disambut oleh bagian humas.

Para siswa duduk lesehan di atas lantai yang bersih di dalam ruang utama aula, duduk di sisi selatan aula menghadap ke arah barat berhadapan dengan para penyambut dari  humas dan para wakil guru

pendamping yang menghadap ke arah timur,  sedang guru pendamping yang lain duduk di sisi utara aula menghadap ke arah selatan. Para siswa duduk dengan tertib, terpisah antara kelompok putra dan putri, menunggu sesi acara pembekalan materi kelembagaan dan kediklatan yang akan disampaikan oleh Pak Bambang Wage dan Pak Taufiq  sebagai perwakilan humas VEDC Malang.

Sekitar pukul 09.15 WIB datang pula rombongan tamu dari SMK Adi Yudya Karya Kendal, Semarang terdiri atas 100 siswa dengan 15 guru pendampingnya yang termuat dalam 3 bus sebagai  transportasinya. Para siswa SMK tampak penuh semangat, walaupun lelah perjalanan terbias di wajahnya itu segera saja mengatur diri duduk di sisi utara dari kelompok SMK Ahmad Yani Bangil menghadap ke arah barat namun dalam posisi di sebelah selatan para guru pendamping yang duduk berderet di sisi utara aula menghadap arah para siswa di sisi selatan. Suasana riuh sesaat, namun segera tenang kembali setelah semua siswa dan guru pendamping menempati posisi masing-masing.

Sambutan resmi kepada para tamu dari kedua SMK tersebut pertama kali disampaikan oleh Pak Bambang Wage yang juga memberikan informasi tentang sejarah VEDC dari berbagai segi dan struktur organisai VEDC terkait dengan lembaga-lembaga pendidikan pemerintah lain yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sementara Pak Taufiq sebagai pembicara kedua memberikan berbagai informasi mengenai tujuan berdirinya VEDC Malang, visi misi yang diemban, serta tugas pokok institusi. Disampaikan pula wawasan kediklatan, Uji Kompetensi Guru, sarana prasarana, dan ragam pendidikan formal yang ada di lingkungan VEDC Malang serta jurusan D3 perhotelan sebagai suatu  program yang eksis terkait bidang bisnis dan pariwisata. Juga tentang model kuliah jenjang S1 yang tercover dalam kegiatan akademis Joint Program VEDC Malang yang terdiri atas 4 jurusan, yaitu Teknik Elektronika, Teknik Mekatronika, Teknik Pengaturan, dan Teknik Informatika. (DP/JW)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG