Berita

Inkubator Riset

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 27 June 2013 Last Updated on Friday, 28 June 2013 Published Date Written by Super User

Program Inkubasi Riset  bertujuan untuk menumbuhkan penelitian dan mewujudkan PPPPTK BOE Malang sebagai pusat penelitian. dengan program ini diharapkan agar  mendapatkan efektifitas dan effisiensi rencana program diklat dan pencapaian beberapa program PPPPTK BOE Malang .Sasaran pogram ini diperuntukan untuk para Widyaiswara,  arsip paris, pranata laboratorium dalam  mendukung pengembangan profesinya, pegawai yang menjalankan pendidikannya dan pegawai yang berpotensi untuk dikembangkan ke fungsional tertentu.

 

Dalam  sambutannya di Sosialisasi Program Inkubasi Riset  Sukirman, ST, MT selaku Kasubag Tata usaha  di Bima Hall Lt.2, Kamis, 26/06 dihadiri 56 orang pegawai dari berbagai unit kerja/ Departemen, mengatakan kita sedang menyiapkan vedc versi 2 untuk itu diperlukan lembaga yang baik, terprogram secara baik,direncanakan secara baik dan diantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan dengan baik pula, dan akan berperan aktif pada th. 2045  Salah satunya melalui Program inkubasi Riset. Setiap kegiatan didasarkan pada data yang benar dari hasil penelitian yang benar pula, bahwa nantinya setiap pegawai diharapkan dapat mengadakan penelititan, sehingga semua pegawai mempunyai peran dalam semua kegiatan.  Dari data yang ada 85% pegawai  yang melaksanakan tugas belajar terlambat menyelesaikan tesis/tugas akhir, maka ini bagian dari Inkubator riset dengan inkubator ini yang tidak mampu dapat dibantu sehingga dapat menyelesaikan dengan tepat waktu.

Hal yang melatarbelakangi Inkubator Riset ini antara lain peran pegawai fungsional umum lainya dalam mendukung kelancaran tupoksi Institusi dan perlu pengembangan SDM berbasis riset.

 

Drs.Jojon Suherman, MT dalam paparannya mengatakan kebijakan ini ada ilmu yang akan kita pakai dari hasil penelitian sebagai kebijakan Institusional. Manfaat penelitian masih banyak berorientasi keilmuan namun belum bermanfaat bagi pengembangan institusi. Dalam paparannya disampaikan program riset bagi pegawai dan  strategi incubator riset. Skema Diagram Inkubator Riset dari awal persiapan, studi kelayakan, penentuan obyek riset, kajian ulang, penyususnan proposal riset hingga aplikasi hasil riset. Antusiame peserta tampak dari  beberapa pertanyaan seputar inkubator riset ke narasumber. (hmy)

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG