Login Form

Berita

Akhirnya . . . Diklat DIPA 2013 Resmi Dibuka

Di Aula Mitreka Satata Graha PPPPTK/VEDC Malang  Senin (26/08) mengawali diklat DIPA Guru SMK  tahun anggaran 2013, diadakan acara pembukaan diklat  oleh Drs. Suwarno, MM selaku kepala PPPPTK/VEDC Malang dengan didampingi oleh para pejabat sruktural dan fungsional dari seluruh Unit Kerja yang ada.  Acara dilakukan  diawali dengan registrasi peserta diklat dengan tempat registrasi di gedung Techno Park mulai pukul 06.15  hingga 08.00 WIB.

 

Registrasi peserta diklat terangkai dalam alur Pendaftaran, penyerahan dokumen kediklatan; Input komputer dan biodata peserta diklat;  Pengambilan berkas diklat (modul, baju kerja, tas, ATK); Pengambilan pas foto; dan  Pengambilan kunci kamar untuk cek in asrama.

 

 

 

Selesai registrasi para peserta diklat segera menuju aula untuk mengikuti acara Pembukaan Diklat DIPA Tahun 2013 periode 26/08 – 11/09. Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dibuka oleh MC,  Endang Herawati, S.Sos bagian Humas,  diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan penyelenggaraan diklat oleh Kabid Fasningkom, Sugiarta, SPd, MM yang dihadiri 233 guru-guru SMK seluruh Indonesia, dilanjutkan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kepala PPPPK/VEDC Malang, Drs. Suwarno, MM.

 

"Jangang takut mengikuti Uji Kompetensi, jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti lulus" ujar Sugiarta, SPd, MM dalam sambutan pertamanya  dan  selamat datang pada seluruh peserta diklat  yang berasal dari berbagai daerah di nusantara. Ada 22 kelas Diklat yang terbagi pada 8 departemen (Teknik Konstruksi Bangunan,Teknik Pengerjaan Logam, Mesin & CNC, Listrik & Elektronika, Teknologi Informasi, Otomotif, Ototronik, dan pendidikan Lingkungan Hidup) untuk (TIK) Teknologi Informasi dan Komunikasi diikuti 30 peserta dari guru-guru SMK dari Papua namun tidak ada uji Kompetensi.  dalam sambutannya beliau memberi penjelasan singkat tentang latar belakang, tujuan penyelenggaraan diklat DIPA 2013 dan profil PPPPTK/VEDC Malang secara ringkas dan jelas.

Drs. Suwarno, MM mengawali  pembukaan dengan memperkenalkan seluruh pejabat PPPPTK/VEDC Malang yang hadir  kepada para peserta diklat. Dijelaskan pula mengenai kurikulum 2013 yang lebih menekankan pada pengajaran materi yang praktiknya dapat diterapkan pada kehidupan keseharian. Harapannya kurikulum 2013 ini dapat dilaksanakan di seluruh sekolah pada semua tingkat di seluruh daerah di Indonesia paling lambat tahun 2014 nanti.

Selesai penyampaian sambutan oleh Kepala PPPPTK/VEDC Malang, diakhiri dengan doa penutup. Acara dilanjutkan dengan Orientasi program disampaikan oleh pejabat strutural dari Penyelenggara, Rumah Tangga, dan Evaluasi, acara diakhiri dengan para peserta menuju departemen masing-masing sesuai dengan  diklat yang diambil  (DP/HMY/FJR/JWR)

 

 




PPPPTK BOE. Jl.Teluk Mandar, Tromol Pos 5 Telp.0341-491239, 495849, Fax.0341-491342, Arjosari Malang Jawa Timur Indonesia