Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Kepala Sekolah Provinsi Bali Moda Tatap Muka In-On-In

  

Bertempat di LPMP Bali,  diresmikan acara pembukaan oleh Kepala Pusat

Read more: Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Kepala Sekolah Provinsi Bali Moda Tatap Muka In-On-In

"PENELAAHAN DAN PENYUTINGAN MODUL BERBASIS SKKNI" di PPPPTK BOE Malang

PPPPTK BOE Malang, Rabu 20/02/2017 Bima Hall Lt.2, secara resmi kegiatan

Read more: "PENELAAHAN DAN PENYUTINGAN MODUL BERBASIS SKKNI" di PPPPTK BOE Malang

ON SERVICE TRAINING PROGRAM KEAHLIAN GANDA

Program On Service Training/Pendampingan Program Keahlian Ganda tatap muka tahap 2 telah dilaksanakan secara serentak

Read more: ON SERVICE TRAINING PROGRAM KEAHLIAN GANDA

UJI KETERBACAAN MODUL BERBASIS SKKNI

PPPPTK BOE Malang, Selasa, 20/02/2018 di Aula Mitreka Satata Graha,pk. 08.00 WIB pagi, dibuka secara resmi kegiatan “Uji Keterbacaan Modul Berbasis SKKNI” oleh Kabid Program dan Informasi, Bp. Dr. Kasiman. Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini adalah tersedianya modul berbasis SKKNI dengan konten dan tata tulis yang telah teruji dan sesuai standar yang telah ditentukan.

Untuk mendukung standarisasi kompetensi keahlian guru kejuruan dibutuhkan program pengembangan kompetensi dengan perencanaan dan persiapan materi pembelajaran yang akan disampaikan. Adapun perencanaan materi dimaksud adalah tersedianya kurikulum dan modul. Tahun 2018 ini akan disusun modul pengembangan kompetensi guru kejuruan berbasis SKKNI.

Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh 80 orang guru produktif yang mengampu keahlian sesuai dengan modul yang dikerjakannya, terbagi dalam 5 kelompok keahllian yaitu modul Produksi Grafika, Desain Grafika, TKR (Teknik Kendaraan Ringan), Teknik Elektronika Industri dan Teknik Audio Video.

 

Hasil dari kegiatan ini diharapkan ada pemahaman yang sama terkait kebijakan penyusunan modul berbasis SKKNI dan dapat menghasilkan modul berbasis SKKNI dengan konten dan tata tulis  telah teruji dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Narasumber kegiatan ini adalah Bp. Wawan Darmawan dari PPPPTK BOE Malang  dan Bp. Bergianta Sinulingga, ST. dari Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kemnaker. (ms)

Penyusunan Bahan Publikasi di lingkugan Ditjen GTK

Program Penyusunan dan Penyampaian Informasi Lembaga merupakan salah satu upaya Peningkatan Pelayanan Informasi dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga  Kependiddikan (Ditjen GTK)

Read more: Penyusunan Bahan Publikasi di lingkugan Ditjen GTK

Copyright 2017. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG