Berita

Cermati, Simulasikan dan Aplikasi peran Supporting dalam Kegiatan Kurikulum di Th. 2014

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 18 March 2014 Last Updated on Wednesday, 19 March 2014 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, “Dalam berbagai kesempatan pak menteri  menyampaikan bahwa bukan hanya target kwuantitas saja, yang menjadi indicator dari sebuah kegiatan pelatihan  yang dilaksanakan, tetapi sebenarnya dari  sisi kualitas pelaksanaan kegiatan pelatihankurikulum 2013 secara kontinuitas ada aspek kualitas yang bisa menjadi tolok ukurnya,

oleh karenanya ada beberapa pemikiran pada waktu itu,  bagaimana kalau pelaksanaan pelatihan kurikulum 2013 di masing-masing  satker nanti semacam dikompetisikan. “jelas Haryono Kasi Penyelenggara dalam penyampaiannya laporan pada awal pelaksanaan.

“Hal ini disingkapi oleh PPPPTK BOE Malang dengan sangat mengharapkan  bahwa aspek kualitas perlu diperhatikan kita semuanya. Sasaran Kurikulum meliputi 38 Kab/Kota  wilayah Jawa Timur dibagi dalam 11 Zona, dimana masing-masing zona dikelompokkan sesuai area daerah terdekat. Untuk menyukseskan pelaksanaan tersebut dalam  Strateginya dari SDM akan ditunjuk penanggung jawab Zona agar nanti dapat dimanage bersama tim pengembang agar mampu mengelola kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.” Haryono menambahkan. Agenda Kegiatan tersebut dikemas dalam Worshop Pembekalan Calon Panitya Diklat Kurikulum 2013 Kamis,13 s.d 15/03/2014 di Hotel Filadelfia-Batu Malang, beberapa hal terkait dengan program aplikasi Verval- Simdiklat, Guru sasaran (GS), Buku kurikulum 2013, hingga durasi waktu pelatihan 52 jam, jumlah 75 kelas parallel  serta komposisi kepanitya turut disampaikan.

Materi dipresentasikan oleh dua narasumber dari Jakarta Kusdianto serta dari PPPPTK BOE Malang, Hendry mempresentasikan aplikasi SIMDIKLAT,menurut Hendry software yg didesain tersebut sebagai pendampingan ketika panitya melaksanakan tugas administrasi  secara otomatisasi, sehingga kegiatan kepanitya nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Yang namanya hal baru itu perlu harus latihan, terlebih dalam menggunakan software baru”.jelas Sugiarto Kabid Fasningkom dalam sambutannya. diharapkan peserta worshop banyak membaca tentang Kurikulum 2013 sehingga jika ditanya tentang kurikulum 2013 dapat menjelaskan dan dapat mengaplikasikan software tersebut dengant meminimalisasi kesalahan, sehingga semua panitya dapat menyelesaiakan 100%.

Hari pertama rangkaian kegiatan berlangsung, terkendala jaringan akses Internet yang menggunakan fasilitas wireless dari hotel, sehingga sebagian peserta tidak konsentrasi dalam memahami materi yang disampaikan narasumber, namun hari kedua kegiatan hingga akhir konektifitas jaringan dapat diakses semua peserta. Akhir kegiatan penutupan disampaikan kesan dan pesan oleh peserta dalam hal ini disampaikan Ihksan dan Cahyo Herlambang dilanjutkan oleh Sugiarto Kabid Fasningkom menutup rangkaian acara.(hmy/srh)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG