Berita

Sepuluh Terdepan

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 19 March 2014 Last Updated on Wednesday, 19 March 2014 Published Date Written by DP

 Mengawali Diklat DIPA Tahun Anggaran 2014 bagi guru SMK seluruh Indonesia, Senin, 10/03 telah diadakan Pembukaan Diklat Vokasi bidang Teknologi di aula Mitreka Satata Graha PPPPTK BOE/VEDC Malang. Dimulai tepat pukul 08.00 WIB, para peserta Diklat mula-mula menyanyikan lagu Indonesia Raya,

dilanjutkan laporan penyelenggaraan diklat oleh Kepala Bidang Fasilitas Peningkatan Kompetensi, kemudian pengarahan diklat dan pembukaan secara resmi dilakukan oleh Kepala Pusat PPPPTK BOE/VEDC Malang sekaligus penyematan tanda peserta Diklat secara simbolis kepada 2 orang wakil peserta diklat vokasi ini. Setelah itu doa penutup dipanjatkan dengan dipimpin Kasubbag Tata Laksana dan Kepegawaian. Sebelum keluar dari aula menuju masing-masing departemen, para peserta diklat vokasi mendapatkan penjelasan tentang fasilitas yang bisa didapatkan selama menjalani diklat dari Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga. Dijelaskan pula sekilas tentang administrasi kegiatan diklat yang harus dipenuhi berkait urusan keuangan oleh Kasubbag Perencanaan dan Penganggaran.

Diklat Vokasi basis DIPA kali ini terdiri atas 10 kelas, yaitu : Finishing Kayu (Dep. 30), Pengukuran Kerangka Vertikal (Dep. 30), Las TIG Dasar (Dep. 40), Gambar Mesin 3D dengan CAD (Dep. 45), Teknik Digital (Dep. 50), Teknik Elektronika Analog (Dep. 50), Algoritma dan Pemrograman (Dep. 55), Servis Berkala Mesin (Dep. 60), Sistem Rem (Dep. 60), Electrical dan Electronic  Fundamental for Automotive (EEFA) (Dep. 65). Masing-masing kelas terdiri atas 12 orang, sehingga total ada 120 peserta diklat mengikuti program peningkatan kompetensi guru kali ini. Diklat dilaksanakan selama 2 minggu dan ditambah  dengan 3 hari uji kompetensi sesuai dengan bidang kompetensi diklat yang diikuti.

Bersamaan dengan diklat vokasi ini, diadakan pula pembaruan data guru pada sistem EDG (Entry Data Guru) sebagai bagian dari Sistem Mapping Kompetensi yang dimiliki oleh PPPPTK BOE/VEDC Malang. Ini merupakan salah satu bagian penting dari sistem pemetaan kompetensi guru SMK yang mengikuti diklat di PPPPTK BOE/VEDC Malang, agar diklat yang diikuti bisa disesuaikan dengan tingkat kebutuhan guru dan sekolah tempatnya bernaung, juga menghindari seorang guru mengikuti diklat yang sama berulang kali.  Setiap guru hanya bisa mengakses data pribadinya sendiri untuk sekedar membaca ulang dan atau melakukan pembaruan data terkini dengan login memakai username dan password yang yang telah disediakan khusus untuk masing-masing guru tersebut.  (DP/HAM)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG