Berita

Manfaat Kunjungan

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 01 April 2014 Last Updated on Wednesday, 02 April 2014 Published Date Written by DP

 “Mohon maaf saya belum memperkenalkan diri, dan kita juga belum berkenalan satu sama lain”, demikian ungkapan Cahyo Herlambang dari Humas PPPPTK BOE/VEDC Malang. Ini dialami saat sambutan tamu kunjungan industri dari SMK Sunan Ampel Menganti, Gresik. Setelah bicara panjang lebar tentang PPPPTK BOE/VEDC Malang dan eksistensinya dalam dunia pendidikan di Indonesia, barulah disadari

bahwa belum ada saling perkenalan secara resmi dari kedua belah pihak. Perkenalan baru dilakukan saat pertemuan di aula Mitreka Satata Graha itu  hampir  berakhir, yang selanjutnya adalah kunjungan ke departemen terkait dengan jurusan kejuruan dari para siswa kelas X SMK itu.

Kunjungan industri ini terjadi Kamis, 27/03  dilakukan oleh 49 siswa jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) dan 25 siswa jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dengan didampingi oleh 12 guru. Mereka datang sekitar pukul 10 WIB dan langsung berkumpul di aula untuk mendapatkan penjelasan sekilas tentang profil PPPPTK BOE/VEDC Malang. Kepala rombongan adalah Joni, seorang guru olahraga. Namun sambutan dari pihak tamu diwakili oleh Wakasek bidang kurikulum, yang menyatakan bahwa kunjungan ini adalah kunjungan yang bermanfaat bagi para siswa kejuruan tersebut, agar lebih kenal sedini mungkin dengan dunia yang akan mereka geluti nanti sekaligus menambah wawasan tentang kelembagaan PPPPTK BOE/VEDC Malang yang memiliki peran penting dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia Indonesia dalam bidang teknologi.

Setelah saling tukar cindera mata, sekitar pukul 10.40 para siswa bergerak ke departemen otomotif bagi siswa TKR, dan siswa TKJ menuju ke departemen TI di sisi timur PPPPTK BOE/VEDC Malang. Sampai pukul 11.30 mereka melihat, mengamati, dan bertanya tentang segala hal yang berkaitan dengan ilmu yang mereka perlu kembangkan. Setelah itu istirahat untuk solat Dluhur dan makan siang  lanjut ke tempat wisata di Batu sebelum pulang kembali ke Menganti, Gresik. (DP)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG