Berita

Wisata Pendidikan SMKN1 Driyorejo - Gresik Dapatkan "Pengalaman Nyata" di PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 19 May 2014 Last Updated on Monday, 19 May 2014 Published Date Written by Super User

Kamis,15/05/14, pukul 10.00 WIB Humas PPPPTK BOE sambut gembira Kunjungan Wisata Pendidikan SMKN 1 DRIYOREJO-GRESIK di Aula Mitreka Satata Graha, kunjungan diikuti 94 siswa dengan 9 guru pendamping.

Diawali Yel-yel dari siswa sebagai penyemangat dan salam perkenalan dari perwakilan guru ikut menghangatkan suasana.Arahan tentang profile institusi  dan beragam informasi kegiatan pelatihan yang ada di institusi, di sampaikan Sie. HUMAS PPPPTK BOE- MALANG, di lanjutkan tanya jawab pada para siswa dan guru pendamping

“Kami sangat senang ketika memasuki halaman PPPPTK BOE- MALANG serta terkesan dengan orang-orangnya sangat ramah, kualitas layanan, pengamanan serta kebersihan lingkungan sangat asri sehingga sangat mendukung proses belajar –mengajar” ungkap salah satu guru pembimbing”.

”Siswa bisa dan mendapatkan segala hal-hal yang belum diketahui,dan PPPPTK BOE- MALANG memberikan bekal pengalaman nyata pada siswa serta menambah wawasan terhadap siswa untuk melangkah ke masa depan” tambah. beliau.

Salahsatu perwakilan guru dalam sambutanya menyampaikan harapan kedepan, semoga PPPPTK BOE- MALANG semakin sukses, dan terus menjadi sebuah instansi yang selalu menerima dan memberi bimbingan terhadap putra dan putri harapan bangsa khususnya dalam pelaksanaan praktek kerja industry (PRAKERIN).

Pertukaran cindera mata dari kedua lembaga Pendidikan mengakhiri kegiatan tanya jawab dilanjutkan kunjungan  kebeberapa departemen seperti BANGUNAN, LAS-FEBRIKASI(MSS), MESIN & CNC, LISTRIK ELEKTRONIK, TEKHNOLOGI INFORMASI, AUTOTRONIK, EDUKASI, PLH,dan OTOMOTIF.

Kunjungan di beberapa Unit/Departemen tidak luput dari pengamatan para siswa SMKN 1 Driyorejo,. yang dengan sigap mencatat dan mengamati penjelasan yang disampaikan teknisi bengkel tentang beberapa fungsi peralatan serta mendemontrasikan beberapa peralatan yang ada. Hal tersebut tak urung mengundang keingintahuan para siswa, sehingga banyak mengundang beragam pertanyaan. Acara wisata pendidikan berakhir pkl 13.00 WIB, para siswa tentunya dapat menggali dengan sejuta bekal pengalaman dan pengamatan nyata di dunia kerja untuk masa depan nantinya.(hmy/snt)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG