Berita

Tingkatkan Budaya Kerja dengan Breafing Sebagai Motivasi Kerja PSG

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 19 May 2014 Last Updated on Tuesday, 20 May 2014 Published Date Written by Sum45

PSG (Pendidikan Sistem Ganda) merupakan salah satu langkah pembelajaran efektif untuk mengenalkan dunia kerja ke siswa. Wahana ini juga sebagai Link and Match sekaligus media dalam

rangka memperluas dan meningkatkan kompetensi pesertanya. Dept. Teknik Mesin & CNC sebagai unit kerja di PPPPTK BOE Malang yang salah satunya mempunyai bidang garap terkait dengan pekerjaan mesin perkakas dan desain perancangan mekanik, dengan didukung dua Prodi yaitu Teknik Pemesinan dan Gambar & Perencanaan.

 

Lima belas siswa SMK tersebar diseluruh Indonesia khususnya Paket Keahlian Teknik Pemesinan melaksanakan PSG di Dept. Teknik Mesin & CNC. Suasana penuh semangat mulai terlihat setiap paginya. Breafing pagi merupakan rutinitas yang selalu dilaksanakan setiap hari bagi peserta PSG.

Senin 19/05/2014, Bapak Arief Firdausi Ananda, M.Pd. selaku Kaprodi Teknik Pemesinan memberikan arahan kerja kepada peserta PSG, dalam breafing tersebut. Semangat luar biasa ditunjukan peserta PSG pagi itu dengan pekik keras jawaban Apa kabar ”….LUAR BIASA”.

Sebagai awal minggu masuk kerja, disampaikan terkait dengan keselamatan dan kesehatan kerja di bengkel (safety). Peralatan Pemesinan merupakan mesin perkakas yang membutuhkan perhatian khusus terkait dengan safety, sehingga arahan ini merupakan menu wajib yang diberikan setiap harinya. Dalam hal arahan apa yang dikerjakan hari ini, disampaikan teknis work preparation  dalam bekerja di bengkel.

Diharapkan dengan breafing setiap pagi bagi peserta PSG akan memberikan kedisiplinan, mengetahui apa yang harus dikerjakan, sehingga peserta PSG tidak kebingungan apa yang harus dikerjakan hari ini. Di samping itu yang tidak kalah pentingnya adalah selalu waspada dalam bekerja, dengan kerja aman dan menaati keselamatan dan kesehatan kerja yang ada.(sum45)

 

 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG