Berita

Diklat Kurikulum 2013 angkatan 3 PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 19 May 2014 Last Updated on Tuesday, 20 May 2014 Published Date Written by Suwadi

Penyematan tanda peserta Senin 19 Mei 2014, 280 guru mengikuti pembukaan Diklat Intruktur Nasional Kurikulum 2013 di Aula Satata Metrika PPPPTK BOE Malang. Pada diklat kurikulum kali ini Instruktur Nasional yang akan dicetak adalah IN Mapel Matematika SMP, IN Mapel IPS SMP, dan IN Matematika SMA/SMK. 280 peserta tersebut akan terbagi menjadi 8 kelas yaitu 2 kelas untuk IN Mapel Matematika, 2 kelas untuk Mapel IPS, dan 4 kelas untuk Mapel Matematika SMA/SMK.

Suasana yang berbeda pada diklat kurikulum kali ini, bila angkatan sebelumnya peserta berasal dari Propinsi Jawa Timur saja, tetapi pada angkatan sekarang untuk diklat IN Mapel Matematika SMA/SMK, peserta berasal dari 4 propinsi yaitu Propinsi Jawa Timur, Propinsi Bali, Propinsi Kalimantan Timur, dan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Bpk. Drs. Suwarno, MMKepala PPPPTK BOE Malang, Bp. Drs. Suwarno, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Kurikulum 2013 harus mampu merubah basic behavior karena dengan perilaku dasar yang baik maka akan dapat mempengaruhi  keberhasilan anak didik di kemudian hari. Dengan perilaku dasar yang baik, anak didik akan menjadi manusia yang cerdas dan pintar tetapi memiliki etika dan moral yang baik. Sehingga ada keseimbangan antara kecerdasan otak dengan kecerdasan emosional.

Kepala Bidang Fasilitas Kompetensi, Bp. Drs. Sugiarta, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta dituntut untuk belajar, belajar, dan belajar sehingga dapat mencapai tingkat kompetensi yang diinginkan untuk menjadi seorang Instruktur Nasional. Nilai minimal yang ditentukan untuk menjadi seorang Instruktur Nasional adalah 70 yang ditentukan 3 kriteria penilaia yaitu penilaian Penilaian Sikap, Penilaian Keterampilan, dan Penilaian Post Test.

Peserta Pelatihan IN Kurikulum 2013 Lebih lanjut disampaikan bahwa pelatihan ini adalah awal dari pelatihan-pelatihan selanjutnya. Di PPPPTK BOE Malang ibarat sebuah kawah candradimuka untuk mencetak para instruktur yang handal dan mumpuni untuk selanjutnya mereka harus mampu melakukan pelatihan bagi para guru sasaran di daerah masing-masing.

Terakhir, selamat mengikuti Diklat Kurikulum 2013 semoga dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan dapat mencapai predikat “LULUS” pula. Amiin… (swd)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG