Berita

Belajar Interaktif dengan Datascrip

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 20 May 2014 Last Updated on Monday, 26 May 2014 Published Date Written by Kadek Surya Pranata

vedcmalang.com -- Suatu pembelajaran dikatakan berhasil ketika terjadi interaksi yang saling membangun antara guru dan siswa di dalam kelas. Alasan inilah yang membawa Datascrip memberanikan diri

untuk datang ke Departemen Teknologi Informasi (TI), PPPPTK BOE/VEDC Malang untuk menjelaskan teknologi pembelajaran interaktif yang mereka miliki.

Workshop dilaksanakan Selasa, 20/05/2014, di ruang 403, gedung Timur VEDC, Datascrip menjelaskan berbagai perangkat TI yang mereka punya, diantaranya adalah interactive panel, projector, lcd tablet, whiteboard, dan portable interactive kit.

Dari semua teknologi pembelajaran interaktif ini perangkat yang mendapat sorotan adalah interactive lcd tablet, karena memungkinkan seorang instruktur untuk melakukan mobilitas selama pembelajaran berlangsung dan membuat instruktur dapat berada lebih dekat dengan peserta.

Acara ini diikuti oleh peserta dari Departemen TI, dan Kepala dari masing-masing departemen dan sejumlah perwakilan dari manajemen. Peserta yang datang cukup antusias dengan adanya workshop ini, dilihat dari banyaknya tanya jawab yang terjadi, karena materi yang diangkat secara langsung berkaitan dengan tupoksi dari PPPPTK BOE Malang, yakni pendidikan dan pelatihan.

Datascrip sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan manufakturing peralatan TI. Memulai bisnisnya sebagai toko alat tulis pada tahun 1966.(kdk)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG