Berita

SMK Muhammadiyah 3 karangayar lakukan kunjungan ke VEDC Malang

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 26 May 2014 Last Updated on Wednesday, 28 May 2014 Published Date Written by Super User

vedcmalang.com - “Terus terang dari sisi kemudahan, dan untuk membandingkan bagaimana alat  yang kita punya dengan beberapa lembaga diklat sebagai referensi anak didik

ketika nanti memasuki dunia kerja, karena VEDC Malang ini sebagai acuan.” jawab Harjono guru pembimbing SMA muhammadiyah 3 Karanganyar - Solo ketika kami tanya. Bersama 270 siswa didik dengan beberapa guru pendamping lainnya ketika berkunjung ke VEDC Malang menggunakan 5 bus pariwisata, Rabu (21/05/2014).

Dalam keterangannya beliau mengatakan bahwa  studi banding ini merupakan program tahunan untuk mendapatkan info baru yang ada dibeberapa lembaga diklat dan industri, diantaranya VEDC Malang ini sebagai referensi anak didik untuk diklat dan pelatihan.

“Untuk pelaksanaan prakerin kita agak bergeser  matching dengan industri sehingga  panduannya disesuaikan dengan produk industri seperti Toyota, walaupun diagram alirnya untuk trouble sooting.menggunakan vedc” tambahnya.

Kepala sekolah kami sangat mendukung untuk jurusan otomotif dari segi peralatan kita sudah mumpuni   seperti gas anayser, scan tool, dll.Untuk penerimaan smk pesaing kita smk negeri. Terakhir kami kerjasama dengan Honda, dari bengkel dan peralatan semua dari Honda. Harapan kami tamatan kita banyak terserap. Karena

“Di tempat kami jurusan kendaraan ringan menjadi kegiatan utama, walaupun teknik kendaraan motor masih extra. Karena otomotif menjadi branch setelah CNC”,jelas Harjono mengakhiri perbicangan kami ketika admin lakukan di bengkel otomotif. Menurut keterangannya  setelah dari VEDC Malang akan melanjutkan perjalanan ke Bali (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG