Berita

ICT Papua Tingkatkan Skill, Perluas Wawasan dan Pengetahuan

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 22 September 2014 Last Updated on Monday, 22 September 2014 Published Date Written by Super User

Perkembangan teknologi  yang demikian pesat, berbekal kemampuan dan  ketrampilan dan kualitas yang dimiliki para tenaga pengajar PPPPTK BOE Malang dalam memenuhi kebutuhan skill  dunia industry maupun pendidikan, dan sebagai bukti nyata PPPPTK BOE Malang melalui Departemen Teknologi Informasi menyelenggarakan Diklat ICT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru SMA dan SMK Propinsi Papua.

Diklat dilaksanakan berjenjang, tahap 1 mulai Senin, 1 s.d 15/09 diikuti 30 peserta, tahap 2 Senin, 15 s.d 26/09/2014 28 peserta dan secara resmi dibuka oleh Kabid Fasningkom Bp. Sugiarta, MM di Aula Mitreka Satata.

2 Minggu pelaksanaan diklat peserta  mendapat materi meliputi pengelolaan Dekstop, File dan Folder, Optimalisasi Pengolah kata, Angka, Presentasi, Internet dan  aplikasinya total keseluruhan 96 jam, sehingga peserta diharapkan kompeten menggunakan fungsi-fungsi optimalisasi Aplikasi Office untuk pembelajaran dan memanfaatkan internet dan aplikasinya.

Peserta meraih nilai tertinggi terima piagam terbaik yang diberikan Bp. Sugiarta, MM Kabid Fasningkom pada akhir kegiatan penutupan. "hendaknya pelatihan ini tidak hanya berhenti pada tahun ini saja, mudah-mudahan masih berlanjut pada  angkatan berikutnya " ujar salah satu peserta ketika sampaikan pesan dan kesannya. "Yaa... dengan diklat seperti ini  dapat memperluas dan menambah wawasan pengetahuan kami, dan masih banyak kawan-kawan kami yang belum mendapatkan ilmu seperti ini" peserta lainnya menambahkan. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG