Berita

"Masa depan bangsa dan negara Indonesia ini dititipkan pada Ibu dan Bapak Guru."

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 28 November 2014 Last Updated on Friday, 28 November 2014 Published Date Written by Super User

…“ Semoga Ibu dan Bapak Guru dalam keadaan sehat, bahagia, dan penuh semangat saat surat ini menemui Ibu dan Bapak sekalian”. Seiring dengan peringatan Hari Guru ini, atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi kepada Ibu dan Bapak Guru semua yang telah mengemban tugas mulia serta mengabdi dengan hati dan sepenuh hati. Izinkan saya dengan rendah hati menyampaikan rasa hormat, rasa terima kasih, dan rasa bangga atas pengabdian Ibu dan Bapak sekalian .

 

Menjadi guru bukanlah pengorbanan. Menjadi guru adalah sebuah kehormatan. Ibu dan Bapak Guru telah memilih jalan terhormat, memilih hadir bersama anak-anak kita, bersama para pemilik masa depan Indonesia. Ibu dan Bapak Guru telah mewakili kita semua menyiapkan masa depan Indonesia. Mewakili seluruh bangsa hadir di kelas, di lapangan, bahkan sebagian harus mengabdi dengan fasilitas ala kadarnya demi mencerahkan dan membuat masa depan yang lebih baik untuk anak-anak kita. Saya ingin menggarisbawahi bahwa persiapan masa depan bangsa dan negara Indonesia ini dititipkan pada Ibu dan Bapak Guru….

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan telah mengirimkan surat untuk ibu dan bapak guruyang  disampaikan pada Upacara  Peringatan Hari Guru tahun 2014 oleh Bp.Kepala Pusat PPPPTK Bidang Otomotif dan Elektronika Malang. 25 /11/2014 yang dihadiri seluruh civitas akademika, management, staf, widyaiswara, peserta diklat, siswa PSG dan peserta LF.

Dalam pesannya Mendikbud meyampaikan kepada seluruh guru di Indonesia untuk menjalankan tugasnya dengan baik, ikhlas dan bersabar. Upacara berlangsung khidmad, tak lupa selesai membacakan surat tersebut kepala Pusat berpesan dan mengajak kepada seluruh management dan staf untuk  selalu menjaga hubungan yang baik dan harmonis, menjaga kerukunan dan kekeluargaan dan menjaga nama baik institusi.

Dalam upacara peringatan hari guru kali ini turut pula diberikan Penghargaan Satyalencana Karya Bhakti pada Staf / WI yang telah mengabdi 10 th dan 20 th, Kenaikan Pangkat/Gol., dan penghargaan atas selesai pendidikan S3 (Doktor), semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi institusi Negara dan bangsa (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG