Berita

ASESOR MENJADI HARAPAN BARU

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 01 December 2014 Last Updated on Monday, 01 December 2014 Published Date Written by Super User

Asesor merupakan salah satu profesi sama seperti halnya dokter, pengacara, dimana profesi tersebut dapat disandang oleh seseorang yang memiliki kompetensi untuk melaksanakan assessment / penilaian kompetensi.

Peran seorang Asesor sangat penting dalam penentuan apakah seseorang
tersebut sudah kompeten atau belum.

Assessment hanya bisa dilaksanakan oleh assessor yang sudah memiliki license atau memiliki tanda pengakuan/sertifikat dari suatu institusi yang berkompeten dan diakui oleh penggunanya untuk menerbitkan sertifikat tersebut. Dalam kaitan ini, assessor yang dimaksud adalah seseorang yang memahami prosedur pelaksanaan assessment, dan telah mengikuti pelatihan assessor serta telah mendapat sertifikat kompeten sebagai assessor yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Testimony peserta Asssor mengatakan Perlu forum tindak lanjut diklat asesor”, “rindu atmosfir yang lebih akrab ( Bandung, Malang dan Medan )”.

Mengapa harus menyiapkan dokumen uji ?

Dokumen uji dibuat untuk menguji asesi, Para kandidat akan diuji bagaimana menguji, Akan merasakan sensasi bagaimana menguji,  Harus benar dalam melaksanakan uji,  Menguji harus menggunakan standar.

Para kandidat telah berkomitmen untuk menyusun Dokumen uji

 

Dengan gembira peserta menyiapkan dokumen Uji.

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG