Berita

"Awalnya Canggung Lama-kelaman.... Enjoy Juga

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 18 February 2015 Last Updated on Wednesday, 18 February 2015 Published Date Written by Super User

“Awalnya canggung lama-kelamaan jadi senang dan enjoy” ungkap siswa SMKN pasuruan ketika melaksanakan prakerin di Departemen Mesin & CNC.

“Saya berkeinginan dapat bekerja di dunia permesinan, karena   3 tahun kedepan ini banyak dibutuhkan tamatan dari permesinan” tambah Umami dari SMK GEMPOL Sidoarjo. Ya… Umami beserta 2 Siswi lainnya yang ikut  merasakan peralatan yang ada di bengkel Bubut Dep. CNC.

Dibawah bimbingan Arif Firdausi  Widyaiswara Mesin & CNC  dengan tegas menjelaskan bahwa kegiatan  prakerin ini ikut serta mencerdaskan anak bangsa, ketika menyinggung tupoksi PPPPTK BOE Malang yang tidakhanya gurunya saja, namun juga sejalan dengan program Link and Match dengan dunia industry. Tidak kurang dari 20 siswa-siswi dari berbagai sekolah SMK Negeri / Swasta berkesempatan menimba ilmu permesinan dibengkel  Mesin & CNC, terlihat Arif nampak sibuk mengawasi secara langsung kegiatan siswa prakerin.

“Pengajuan siswa prakerin yang masuk dep. CNC karena banyaknya  sampai saya tolak – tolak” ungkap Arif. Mengingat jumlah peralatan yang terbatas, maksimal 14 orang,dan tentunya memenuhi daftar tunggu, namun walaupun begitu siswa prakerian disini tidak kalah ketika nanti terjun di dunia kerja.

Terbukti dalam pengarahan pada siswa-siswi prakerin, penekanan disiplin kerja dan ketepatan hasil kerja tetap diutamakan tentunya tidak terlepas penggunaan peralatan sesuai keselamatan kerja dan tentunya mereka tidak boleh main-main, apalagi nanti mereka terjun disektor industry/perusahaan besar.

Dalam penjelasannya tidak sedikit bila beberapa sekolah di black list karena mengirimkan siswa-siswanya yang tidak disiplin dan tidak mempunyai etos kerja yang baik.Nampak para siswa prakerin masing-masing terlihat sibuk, serius penuh antusias, mengerjakan  tugas-tugas yang diberikan Pembimbingnya, dari mengikir, membubut, membuat ulir dalam dan banyak hal yang mereka dapat. seperti yang diungkap salah satu siswa dari Sumenep  kalau di sekolah menggunakan besi yang kecil maka di sini menggunakan besi atau aluminium yang besar-besar, pokoknya kami betul-betul bangga dapat terpilih prakerin di PPPPTK BOE Malang yang dulu leibih dikenal  VEDC Malang.”kami tentunya akan menjaga nama baik Sekolah dan tentunya tempat prakerin sehingga adik-adik kami nanti dapat terus melanjutkan prakerin dengan baik.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG