Berita

Expert Bangunan Suntik Mental, Pacu Competitor Hadapi Persiapan WSC Brazil

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 11 March 2015 Last Updated on Wednesday, 18 March 2015 Published Date Written by Super User

Awalnya mencoba  ikut seleksi LKS di sekolah, dari 400 peserta diambil 20 peserta, “syukur saya lolos mewakili sekolah SMKN  Pati” Surya menuturkan. Berkat kegigihan dan kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil,

hingga mengantarkannya juara ke jenjang Asean Skill Competition (ASC) yang di danai Depnaker. Berhasil ditingkat Asean tidak menjadikannya cepat puas,   yaa…. Surya  panggilan akrab alumni SMKN 1 Pati - Jawa Tengah lebih  memilih 2 tahun tidak melanjutkan kuliah, demi mengikuti lomba bergensi tingkat dunia World Skill Competion (WSC) di Brazil.

Gaung lomba memang masih beberapa bulan lagi, namun sejak Desember 2014 sudah dilakukannya hingga kini, Pemusatan latihan di lembaga pemerintah, sesuai bidang kompetensi dijalaninya di VEDC Malang. Walau harus merogoh kocek dalam-dalam untuk biaya hidup di Malang, tinggal di asrama tak membuatnya patah semangat, beruntung hadiah 12 juta  pemenang perunggu ASC tahun kemarin, dapat membantunya meringankan kebutuhannya di Malang. Bidang lomba yang digeluti Wall & Floor Tilling, ‘Saya lebih suka  Design/Artsitek” tuturnya.

Semangat, mental terus  dipompakan oleh Uberlin Expert  spesialis Wall & Floor Tilling VEDC Malang, yang tidak henti-hentinya memonitor kegiatanya dalam persiapan menghadapi WSC nantinya di Brazil.  Ketekunan, kerajinan, kerapian, ketelitian, tercermin dari pengamatan penulis ketika melihat dari dekat persiapannya latihan di bengkel bangunan yang saat beralih nama PPPPTK BOE Malang. "Kegiatan ini dilakukan 10 jam, hari pertama 4 jam berikutnya 6 jam, dari membaca gambar, timing waktu hingga eksekusii " jelas surya tidak luput dari perhatiannya.

“Makin mudah dengan latihan ini, kecepatan dan pengulangan” kata surya memberikan kesannya selama latihan yang menurutnya nanti lebih rumit, ’Saya memberanikan untuk datang lebih awal supaya persiapan mental dan latihan lebih optimal dan lebih baik lagi’ tambahnya.

Kebanggan tak terlukiskan ketika melakukan kerja proyek di lapangan, merupakan hasil nyata kepuasanya ketika tuan rumah memberikan penilaiannya dan menyatakan puas dengan hasil yang dicapainya. “Yaa...itu untuk menambah keyakinan saya lebih mantap dari produk yang saya hasilkan, dan ini merupakan pengalaman saya pertama kali pak” jelas Surya. Sukses dan pantang menyerah mewakili Duta Indonesia Skill Kompetensi bidang Wall & Floor Tilling. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG