Berita

Bina Jabatan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Bimtek di PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 30 March 2015 Last Updated on Monday, 30 March 2015 Published Date Written by Super User

Kamis,(26/3) PPPPTK BOE Malang bekerjasama dengan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) menggelar

Bimbingan Teknis (Bimtek) Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) di gedung SGB PPPPTK BOE.Bimtek ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada para PTP dan Pejabat Kepegawaian tentang Jabatan Fungsional PTP dan angka kreditnya serta tata cara penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) PTP.

Kasubbag Tatalaksana dan Kepegawaian, Drs. Sukirman menyatakan,  PTP  merupakan jabatan fungsional  yang masih baru dibentuk pada tahun 2009 lalu .   “Sampai dengan saat ini  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki kurang lebih 181 (seratus delapan puluh satu)  pejabat fungsional PTP yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya seusai membuka kegiatan itu. Dari 181 PTP, sebelas diantaranya berasal dari PPPPTK BOE Malang.

Ia berharap,  Bimtek  ini  dapat  membina  para PTP di PPPPTK BOE agar bisa memahami  tugas dan fungsinya untuk diri sendiri dan juga institusi. “Tujuan sebenarnya adalah  bagaimana PTP  punya kegiatan di lapangan, terutama  analisis, pengkajian, perancangan, produksi, penerapan dan evaluasi sistem model teknologi pembelajran.” sebut Sukirman.

Itu sebabnya  Sudirman Siahaan dihadirkan  sebagai salah satu pembicara, juga Mala Hayati selaku moderator. Mereka ini  diharapkan  menularkan informasi terkait jabatan fungsional PTP. Bimtek sendiri  berlangsung satu hari, metode penyampaian materi, diskusi dan praktek. (mjd)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG