Berita

Standar Kompetensi Jabatan bagi pegawai PPPPTK BOE.

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 11 May 2015 Last Updated on Monday, 11 May 2015 Published Date Written by Super User

 

 

 

 

Malang (PPPPTK BOE) - Upaya mewujudkan peningkatan kualitas manajemen pemerintahan dan peningkatan kualitas layanan public

terus dilakukan PPPPTK BOE Malang. Salah satunya melalui Workshop Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan bagi pegawai PPPPTK BOE. Dua belas PPPPTK dan empat lembaga setingkat LPMP menjadi peserta workshop yang dibuka oleh Kabag. Umum PPPPTK BOE Drs. Suprayitno di Bima Hall PPPPTK BOE Malang, Selasa (28/04). Kabid Fasningkom PPPPTK BOE Sugiarta, S.Pd., M.M. serta Kasubbag. Kepegawaian PPPPTK BOE Drs. Sukirman hadir dalam pembukaan workshop tersebut.  Tarian Koya-koya dari madura yang dibawakan lima orang Dharmasiswa RI untuk mengawali kegiatan tersebut
 
Dalam laporannya, Sukirman mengatakan workshop ini merupakan lanjutan dari workshop penyusunan tatalaksana dan kepegawaian yang dilakukan di PPPPTK TK & PLB pada bulan februari kemarin.“Kedepannya adalah agar setiap jabatan mempunyai standar kompetensi sehingga ketika penentuan atau pengangkatan seorang pejabat pemangku dapat memenuhi kriteria jabatan dimaksud” Ujarnya. Arah pengembangan pola karir dan sistem pendidikan dan pelatihan akan menjadi lebih jelas, fokus dan terukur.
 
Sukirman mengatakan kesepakatan untuk standar kompetensi manajemen  untuk semua jabatan sudah ada. Draft untuk SKM tersebut  tinggal menunggu kesepakatan untuk semua PPPPTK. Yang perlu disiapkan disini adalah draft standar SKT yang akan dibicarakan antar PPPPTK. 
 
Dalam Workshop Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut narasumber dan fasilitator atau instruktur dihadirkan untuk memberikan materi.  Dua narasumber dan fasilitator atau instruktur dari tenaga ahli dari Badan Kepegawaian Negara akan menyampaikan materinya. Seperti materi standar kompetensi manajerial dan standar kompetensi teknis maupun praktek pengembangan dan hasil presentasi akan diberikan dalam workshop yang berakhir tanggal 30 April 2015. (Humas)

 

 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG