Berita

"Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila".

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 13 May 2015 Last Updated on Wednesday, 13 May 2015 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Sabtu, 2/05/2015. Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015, dalam sambutannya Menteri Pendidikan Anies Baswedan

yang disampaikan oleh  Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang  dengan  tema “Hari pendidikan Nasional 2015Pendidikan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila’.  upacara  berlangsung khidmat dan lancar, diikuti seluruh civitas PPPPTK BOE Malang.

Berikut kutipan Mendikbud  Pada sambutan Hardikanas 2015 :“Kata kunci dari tema tersebut adalah “Gerakan”. Pendidikan harus dipandang sebagai ikhtiar kolektif seluruh bangsa. Karena itu, pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata. Kita harus mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat. Kita mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa: masyarakat merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli, dan ormas/LSM mengorganisasi. Berbeda dengan sekadar “program” yang “perasaan memiliki atas kegiatan” hanya terbatas pada para pelaksana program, sebuah “gerakan” justru ingin menumbuhkan rasa memiliki pada semua kalangan. Mari kita ajak semua pihak untuk merasa peduli, untuk merasa memiliki atas problematika pendidikan agar semua bersedia menjadi bagian dari ikhtiar untuk menyelesaikan problematika itu.

Gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila adalah sebuah ikhtiar mengembalikan kesadaran tentang pentingnya karakter Pancasila dalam pendidikan kita. Sudah digariskan bahwa pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan

Akhir upacara diberikan beberapa  penghargaan pada Widyaiswara yang telah memasuki masa purna tugas I.Ketut Suminta, penghargaan telah menyelesaikan S3 Studi Doctor Widyaiswara Joko Pitono, Penghargaan pendonor darah 100 kali diberikan cincin emas pada Cahyo Herlambang, Tachmid Iksan dan 75 kali pada Sudarsono.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG