Berita

MANAGEMENT OF TRAINING FOR TRAINING EVENT ORGANIZER

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 15 May 2015 Last Updated on Friday, 15 May 2015 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Satu lagi kegiatan  yang bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada publik berupa Diklat Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Internal dengan

Tema “Management of Training for Training Event Organizer”. Diklat akan terselenggara dengan baik jika dilaksanakan oleh Pengelola yang professional. Diklat terdiri dari 3 materi utama, yaitu : (1) Management of Training, (2) Keprotokolan & MC, (3) Pendokumentasian Kegiatan.

Materi Management of Training dibawakan oleh Kasi. Penyelenggaraan PPPPTK BOE Malang, Drs. Haryono, MM. Dalam memberikan materi beliau menjelaskan bahwa salah satu sasaran mutu institusi adalah bahwa peserta diklat yang menyatakan kualitas diklat baik dan sangat baik sebesar 97%. Untuk mencapainya memerlukan kerja keras didalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan. Persiapan pembukaan dan penutupan diklat juga menjadi salah satu faktor yang penting selain memperhatikan waktu mengirimkan undangan dengan waktu pelaksanaan diklat, mempersiapkan materi, bahan dan pengajar atau hal lain yang berkaitan dengan diklat.  Harus ada SDM yang profesional dan siap menjadi protokol dan MC untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di intitusi terutama kegiatan diklat.

Untuk meningkatkan kemampuan Keprotokolan & MC bagi pegawai, Nunuk Harianti, M.AP.profesional Keprotokolan & MC dari RRI Malang diminta untuk mengisi materi yang kedua. Beliau menjelaskan begitu pentingnya keprotokolan dalam satu acara. Mengundang Tokoh penting untuk menghadiri suatu kegiatan, memastikan kehadirannya sampai menyiapkan posisi tempat duduk ketika kegiatan berlangsung. Materi yang kedua diakhiri dengan penampilan dari 13 kelompok yang memperagakan suatu pembukaan dan penutupan kegiatan.  Masing-masing anggota kelompok tampil sebagai MC, Dirigen, Pejabat dan Ketua Penyelenggara kegiatan.

Materi terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah pendokumentasian kegiatan. Kegiatan yang sudah diselenggarakan dengan baik harus terlaporkan dengan baik dengan menyertakan dokumentasi yang baik pula. Widodo Handani lebih dikenal dengan nama Doddy Bening yang merupakan Founder & CEO of Bening Group, Profesional Fotografer memberikan materi pendokumentasian kegiatan. Beliau mengajarkan bagaimana memegang kamera dengan benar dan tepat supaya menghasilkan foto yang jernih dan tidak blur. Selain itu beliau mengajarkan bagaimana mengambil gambar obyek utama agar menghasilkan foto dengan kualitas yang WOW. Semua peserta sangat antusias, hal ini dapat dilihat ketika masing-masing peserta diberi tugas untuk mengambil gambar di luar kelas.

Kegiatan Management of Training for Training Event Organizer yang dilaksanakan di Gedung Bima Hall Lt. 2, PPPPTK BOE Malang telah berjalan dengan lancar selama 3 hari mulai 11 s.d. 13/052015 diikuti staft struktural.. Semoga semua peserta mampu menyerap ilmu serta mengimplementasikan pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan PPPPTK BOE Malang di masa mendatang. (ade)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG