Berita

Diklat Keahlian Konstruksi Kayu di PPPPTK BOE Malang Gunakan Pola STEAM

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 29 June 2015 Last Updated on Wednesday, 01 July 2015 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Guru dalam mengantisipasi perubahan kebutuhan pendidikan modern menggunakan pendekatan pola STEAM,

(Science, Technology, Engineering, Mathematica)  sehingga mampu mengantarkan siswanya model berfikirnya dan berperilaku Scientist (Science) dengan memadukan teknologi (Technology) untuk menghasilkan produk rekayasa (Engineering) yang hebat dengan sentuhan olah-rasa bahkan sentuhan seni apakah produk tersebut estetis dengan bantuan dan perhitungan pemodelan matematik (Mathematica).

Akhir dari diklat ini akan dilakukan uji kompetensi guru sebagai upaya usaha penjaminan kualitas pendidikan pada end point.

Hal tersebut sesuai dengan amanah dan tujuan pendidikan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, sebagai peran pendidik yang profesional, sesuai dengan Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa jabatan guru sebagai pendidik merupakan jabatan profesi, dimana profesi guru menurut KKNI pada grade.

Berbeda dengan diklat-diklat sebelumnya, kali ini 12 peserta yang sebagian besar berasal dari Prop.Jawa Timur ini, mendapat diklat Kejuruan dan Uji Kompetensi, Pedagogik 174 jam. Dengan penuh hati-hati dan penuh konsentrasi saat mengukur dan menggaris pada media balok-balok kayu yang telah dipersiapkan sebelumnya, peserta menyesuaikan gambar kerja, sebelum melakukan pemotongan/penggergajian.Yaa... peserta sebagian besar berasal dari guru-guru tersebut harus menyelesaikan  gambar kerja konstruksi kayu, menggunakan peralatan tangan, menyelesaikan Konstruksi Sambungan Kusen, Konstruksi Sambungan Kuda-Kuda Kayu dan pada akhir diklat menyelesaikan Uji Kompetensi Kejuruan.(hmy)

 

 

 

 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG