Berita

Diklat Literasi Jadikan Murid Lebih Pintar"

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 17 September 2015 Last Updated on Thursday, 17 September 2015 Published Date Written by Super User

“Para pendidik bisa menjadikan siswa disekolah masing-masing  menjadi lebih pintar dan mudah  memahami

ilmu yang disampaikan para guru” jelas Pak Sugiarta Kabid fasningkom dalam pembukaan diklat Liteasi di Aula Mitreka Satata, Senin, 14/9/2015.

Dalam kesempatan tersebut Kabid fasningkom menyampaikan  bahwah diklat Literasi ini untuk meningkatkan kualitas para pemegang keputusan kompetensi tenaga pendidikan dan kependidikan khususnya KS/M dan PS/Mdan diberikan materi pokok; Sistem Komputer dan Perangkatnya, Perangkat Lunak Aplikasi, Internet sebagai Sumber Belajar, dan PKB Online.

Pelaksanaan diklat dasar literasi TIK menggunakan pola 46 JP  menggunakanmodul yang telah dikembangkan oleh AEPI-SSQ dan Pusbangtendik. Dilaksanakan berdasarkan hasil dari Analisis Kebutuhan Dasar (AKD) peserta sebelumnya yangdilaksanakan menggunakan fasilitas dari PADAMU.

Diklat literasi TIK akan mengakomodir peserta dengan hasil AKD yang memilikikemampuan dasar TIK yang tinggi dan kemampuan dasar TIK yang rendah, pesertadengan kemampuan dasar TIK tinggi akan disebar dalam kelompok peserta dengankemampuan rendah, sehingga peserta yang memiliki kemampuan tinggi akanmembantu peserta yang memiliki kemampuan rendah.

Peserta dari kegiatan tersebut Pengawas Sekolah/Madrasah (PS/M) dan Kepala Sekolah/Madrasah (KS/M) dari provinsi Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, Riau, dan Bengkulu. Jumlah peserta keseluruhan 196 orang.  PS/M dan KS/M berada dalam satu kelas bersama-sama untukmempelajari dasar-dasar TIK dan bagaimana menggunakan sistem PKB KS/M modaonline. Pembagian kelas akan dibahas pada bagian Pengelolaan Kelas online dansesuai dengan daerah masing-masing.(hmy/adh)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG