Berita

REVIEW-1 PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH / MADRASAH - PRODEP MUNTOK-BANGKA BARAT

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 09 November 2015 Last Updated on Wednesday, 02 December 2015 Published Date Written by Super User

Salah satu sumber data PAF/Kerangka Penilaian Kinerja ProDEP. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

(Satker PPPPTK BOE Malang) di dukung Kemitraan Pendidikan Indonesia Australia mengadakan REVIEW PENGAWAS DAN KEPALA SEKOLAH / MADRASAH tentang Penerapan Pembelajaran Pelatihan PPKSPS dan PKB KS/M ProDEP yang diikuti tahun 2014.


Survey ini menggunakan metode Survei Kuantitatif di 212 Kabupaten/Kota yang terpilih secara acak dan Survei Kualitatif di 24 Kabupaten/Kota yang dipilih dengan purposif sample Responden.

Bertempat di SMPN 1 Muntok, Bangka Barat - Pangkal Pinang, diikuti 14 Peserta  terdiri dari 3 pengawas, 12 Kepala sekolah dan diampu 2 Widyaiswara PPPPTK BOE Malang. Review hari pertama dilakukan Pemahaman visi & misi pada peserta Prodep dengan melakukan diskusi dan interview, sharing seputar pelaksanaan Prosdep pada peserta baik kelompok maupun individu. Berbagai kendala pelaksanaan tersebut akhirnya dapat dirangkum oleh Narasumber.

Salah satunya Jaringan internet kendala teknis yang umum dihadapi para peserta Prodep, kendala lainnya tidak pahamnya Tools Online aplikasi Prodep menjadikan peserta takut-takut untuk mengopload tugas-tugasnya.Hingga hari ketiga peserta akhirnya dapat menemukan ritme roh kegiatan PKB Online, pemahaman tools, dan lebih intensip melakukan koodinasi/diskusi pengawas dengan kepala sekolah, sehingga harapannya tidak ada lagi kendala teknis yang dihadapi peserta.(hmy)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG