Berita

Diklat K13 Kab.Ngawi tingkatkan Link And Match dengan DU /DI

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 24 November 2015 Last Updated on Tuesday, 24 November 2015 Published Date Written by Super User

Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 bertujuan mengubah pola fikir dan kemampuan guru dalam proses pembelajaran di kelas

mulai dari awal/mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan baik dan benar.

PPPPTK BOE Malang,16/11/ s.d 20/11/2015, bertempat di SMKN 1 Kab.Ngawi melaksanakan Implementasi K13 bagi guru sasaran SMK Produktif tiga mata pelajaran (Mapel).

Menjelang Satu - dua hari kegiatan berlangsung, kehadiran peserta masih belum memenuhi quota yang ditentukan, berkat kesigapan panitia serta  koodinasi yang solid dan sinergi antara Penjab/Panitia PPPPTK BOE Malang dengan Dinas Ketenagaan Kab.Ngawi, pada hari kedua siang 97 peserta yang direncanakan telah siap mengikuti diklat, diataranya Mapel Teknik Otomotif diikuti 42 peserta, Mapel Akuntasi 29 peserta, Mapel Tata niaga 26 peserta.

Kegiatan berlangsung secara khidmat, dilaporkan Penjab Panitia PPPPTK BOE Malang dan dibuka secara resmi oleh Bp.Drs.Harno, M.Si (Kepala Sekolah SMKN 1 Kab.Ngawi.

Dalam pesannya dihadapan peserta diklat Implementasi kurikulum K13 SMK Produktif, beliau menyampaikan pentingnya Sekolah menjalin kemiteraan ”Link and Match” dengan DU/DI sehingga tamatannya dapat bersaing dengan negara-negara asia lainnya yang telah terlebih dahulu mengisi pangsa pasar tenaga kerja di Indonesia. Pentingnya mempertahankan dan meningkatkan kerjasam institusi pasangan.

Penyematan tanda peserta (name tag) dilakukan pada tiga perwakilan mapel, ditutup dengan doa bersama hingga acara pembukaan ceremonial selesai.

Selama Kegiatan Diklat berlangsung 52 JP, terlihat Antusias peserta dalam mengikuti Diklat hingga hari ke lima terbilang sangat tinggi, terbukti walau pelaksanaan diklat K13 bersamaan dengan UKG secara serentak nasional tidak menyurutkan kehadiran peserta. Diskusi tanya jawab, sharing pendapat, presentasi masing – masing kelompok, tugas-tugas individu.peer teaching, hingga post test.

Energik disela-sela pembelajaran masing-masing Instruktur Narasumber mengeluarkan juru-jurus ampuh vareasi-vareasi pembelajaran agar peserta tidak jenuh dalam menerima materi, dan terbukti memang ampuh hingga diklat berakhir.

Piagam penghargaan diberikan pada tiga terbaik pada masing-masing Mapel sebagai tanda diklat Implementasi Kurikulum K13 SMK Produktif telah berakhir dengan baik dan lancar. Selamat dan sukses pada para peserta diklat Kab.Ngawi dan siap menghantarkan, mendarmabaktikan ilmunya pada para siswa, agar unggul dalam prestasi meraih cita-citanya.(hmy)

 

 

 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG