Berita

Workshop Standard Pelayanan Publik PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 03 December 2015 Last Updated on Thursday, 03 December 2015 Published Date Written by Super User

Organisasi yang baik harus melakukan upaya pengembangan pegawai, agar dapat menyesuaikan dengan komitmen untuk memberikan pelayanan sesuai dengan standar

yang telah ditetapkan. Upaya peningkatan pelayanan berkelanjutan terus dilakukan dalam pelaksanaan di  PPPPTK Bidang Otomotif dan Elektronika Malang (BOE), Rabu, 02/12/2015 s.d 04/12/2015  (3 hari) di Gedung Bima Hall Lt.2, diselenggarakan “ Workshop Standard Pelayanan Publik”. dipaparkan pada sesi awal Bp.Sapudin,S.I.P Narasumber Kasubag Sidur, Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara dibuka secara resmi oleh Bp.Drs.Suprayitno Kabag Umum, diawali penyampaian laporan kegiatan dari  Kasubag Kepegawaian Bp.Drs. Sukirman ST,MT.

Dasar Hukum Standar Pelayanan tertuang dalam UU No.25 Th.2009 tentang Pelayanan publik dan PP No.96 Th.2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Pasal 22). Instruksi menteri P & K Nomor 1 tentang penyusunan, penetapan dan Penerapan Standar Pelayanan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Permenpan dan RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan.

Dalam paparannya dijelaskan secara singkat Pengertian Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemehuhan kebutuhan dasar sesuai dengan hak-hak sipil setiap warga negara dan penduduk atas suatu barang dan jasa dan penduduk atas suatu barang dan jasa atau pelayanan administrasi yang diselenggarakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Tujuan diadakan workshop yang telah diagendakan Unit Kepegawaian PPPPTK BOE Malang adalah untuk mendorong tersusunnya standar pelayanan pada setiap unit pelayanan agar penyelenggaraan pelayanan dapat berjalan lebih baik.

Sasaran Pedoman Pelayanan Publik adalah agar penyelenggaraan Pelayanan publik pada  setiap unit pelayanan  didasarkan pada standar pelayanan.

Hari kedua workshop  dimoderatori Sri WIDAYANTI, M.Kom dilakukan sharing pendapat pada peserta untuk mengidentifikasi beragam layanan publik yang ada di PPPPTK BOE Malang. Pagi itu suasana nampak hangat  ketika beragam dengar pendapat warnai workshop untuk menyamakan persepsi. Kegiatan diikuti pegawai, staf, dan  Widyaiswara perwakilan departemen dan unit kerja dilingkungan PPPPTK BOE Malang.

Materi Kedisplinan  Pegawai dipaparkan oleh Bp. Bambang Laksmono dari Biro kepegawaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.Selamat dan Suksess... (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG