Berita

"Semangat Pantang Menyerah SD Ekklesia Pelelawan Atasi Masalah PKB Online KS/MS PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 14 December 2015 Last Updated on Wednesday, 16 December 2015 Published Date Written by Super User

“Saya seperti ini  karena semangat dan berusaha menggunakan apa yang ada di sekolah” terang Hotini Manulang

Kepala Sekolah SD Ekklesia, “Saya juga merangkap keamanan, petugas kebersihan dan sekaligus menjadi Kepala sekolah”, tambahnya, Terlebih dukungan dan pengawasan / supervise dari pengawas yang membuat saya lebih memacu untuk  lebih giat dalam memajukan sekolah. Dari sinyal internet yang timbul – tenggelam, penguasaan IT yang masih belajar.

Bagaimana tidak?, Hottini Manulang baru memimpin sekolah dengan segala keterbatasan, namun berkat kegigihan dan semangat yang menggebu dapat memimpin sekolah dan mampu mengatasi berbagai kendala yang ada dengan baik, seperti ditanyakan  Hartono  salah satu kepala sekolah yang lebih tepatnya lebih memuji presentasinya. “Saya singkirkan kendala dan saya tidak terlampau fokus dengan kesulitan yang ada”, terang Tini Manulang.” “Saya ingin pintar seperti bapak-bapak Kepala sekolah disini”,tambahnya. Memberikan motivasi melalui pendekatan personel agar Guru tidak merasa takut di supervise merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru.

Yaa… Hottini Manulang kepala sekolah termuda yang mengikuti Revalida PKB KS/MS online di PPPPTK BOE Malang, namun jangan salah sangka, walau masih sangat muda, beliau sangat piawai dalam penguasaan materi, kontan sambutan meraih  dari peserta ketika usai saat Good Practice  membuat terkagum-kagum para peserta ketika itu, “status saya masih Singgle, tinggal di kost”,tambahnya ketika presentasi. Banyak pengorbanan yang dilakukan Bu Hotini Manulang dari meminjamkan komputer pada guru, meminjamkan kendaraan bermotornya namun semua itu tak membuatnya patang arang,  walau kebanyakan rugi, tapi lebih mengutamakan kepentingan Guru dan siswa didik, yang membuatnya semakin gigih memajukan pendidikan  di SD Ekklesia tempatnya bertugas. yaa.. Hotini Manulang Rising Star presentasi di penghujung kegiatan revalida Online KS/MS di PPPPTK BOE Malang

“ Tiada gading yang retak namun saya tidak menemui keretakan dalam Kegiatan REVALIDA di PPPPTK BOE Malang” tandas Pak Edy Jatmiko tim KAFA( QA Field Adviser) dari LPMP Bengkulu, ketika memberikan sambutan penutup.Tak kalah menarik Pak Husni salah satu nara sumber PPPPTK BOE malang memberikan Illustrasi berupa gambar binatang dan manusia, yang akhirnya membuat suasana tercairkan para peserta terpingkal-pingkal dibuatnya,  kesimpulan Kurikulum dan Supak perlu ada penguatan bahwa nasihat/saran harus disertai contoh kongkrit walau perubahan sikap terjadi tidak serta merta sesuai yang diharapkan namun membutuhkan proses.

Kelas Revalida PPPPTK BOE Malang terdiri dari pengawas dan Kepala sekolah dibagi menjadi 11 kelas, kelas A : Supervisi Akademik A + Kurikulum B dari Pelalawan, Rokan hulu, kelas B: Supervisi Akademik A dari Pelalawan, Rokanhulu, Kuantan Singingi dan Bangka Belitung, kelas C: Pengelolaan Kurikulum C Pengelolaan Kurikulum B dari Bengkalis, kelas D: Pengelolaan Kurikulum A dari Tanjung Pinang, Ogan Ilir, Kelas E: Pengelolaan Kurikulum A dari Ogan Ilir, Tarakan, kelas F Pengelolaan Kurikulum C dari Bengkulu Selatan, Bengkulu Utara, kelas G Pengelolaan Kurikulum C dari Bengkulu Utara, Kaur, kelas H Pengelolaan Kurikulum D dari Belitung Timur, kelas I Pengelolaan Kurikulum D dari Bangka Selatan, kelas J Pengelolaan Kurikulum E dari Bangka Barat, kelas I Pengelolaan Kurikulum E dari Bangka.

Kegiatan Revalida ditutup Sabtu,12//12/2015 dan berjalan dengan baik. Saran dan beragam masukkan  dari peserta kendala maupun solusi dapat terangkum pada lembar evaluasi dari penyelanggara, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja guru, sharing pengalaman, wawasan dan memotivasi guru dalam pembelajaran. Sukses…dan terus maju dengan semangat bekerja Pengawas dan Kepala sekolah. bangun kemajuan pendidikan di negeri tercinta ini (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG