Berita

REVIEW DIGITALISASI MODUL PKB

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 16 December 2015 Last Updated on Wednesday, 16 December 2015 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Workshop Penyusunan, Evaluasi dan Digitalisasi Modul,  14 s.d 15/12/2015, di Aula Mitreka Satata dibuka secara resmi oleh Bp. Dr. Sumarno.

Dalam sambutannya yang dihadiri 106 penyusun modul dari Widyaiswara/instruktur dan guru serta 38 Reviewer dari unsur dosen. Bahwa kedepan Pengembangan Keprofesian berkelanjutan (PKB) PPPPTK BOE Malang tidak hanya menangani kejuruan saja namun juga Sekolah dasar (SD). Hal tersebut diperjelas Bp.Dr. Kasiman dalam paparannya mengetengahkan mapping Guru Sekolah Dasar yang semuanya belum tertangani dengan maksimal dan merata.

Dalam mewujudkan tugas dan fungsi tersebut dilakukan berbagai strategi pengembangan yang salah satunya adalah melaksanakan pola pengembangan terpadu dalam pengembangan model peningkatan kompetensi PTK dan pembelajaran.

Tujuan kegiatan ini untuk melakukan penulisan dan telaah terhadap modul PKB serta menyusun action plan tindak lanjut pasca review.

Peserta yang terlibat dalam penyusunan, Evaluasi dan Digitalisasi Modul terdiri dari 69 penyusun Internal PPPPTK BOE Malang, 35 penyusun Eksternal (Guru) dan 38 Reviewer dari kalangan dosen.

Modul yang dievaluasi dan ditelaah diantaranya: Modul Kimia, Fisika TR, Fisika TIK, Pedagogik, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Bodi otomotif, Bahasa Bali SD, Bahasa Bali SMP, Mekatronika, Elektronika Industri, Teknik Audio Video, Teknik Elektro Komunikasi, Kapal kayu, Interior Kapal, Las Kapal, Inst.Mesin, Kapal Baja, Listrik kapal, Bahasa Bali SMA/SMK, Teknik Alat Berat. Teknik Ototronik.

Modul yang telah di Review akan dikembalikan untuk ditindak lanjuti / diperbaiki oleh masing-masing penulis dan diserahkan kembali pada reviwer, direncanakan akan dipublish untuk dapat diakses secara umum / akademis untuk dapat diberikan saran-kritik membangun. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG