Berita

Sertijab Pejabat Struktural Eselon III dan IV PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 14 January 2016 Last Updated on Thursday, 21 January 2016 Published Date Written by Super User

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

No.16 Th.2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja PPPPTK serta menindaklanjuti pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan PPPPTK BOE Malang 8 Januari 2016.

Jum’at, 15/01/16 Pk.13.00 WIB, di Aula Mitreka Satata Graha PPPPTK BOE berlangsung Serah Terima Jabatan Struktural Eselon III dan IV dilingkungan PPPPTK BOE Malang, dihadiri seluruh pegawai PPPPTK BOE Malang, 

Serangkaian kegiatan dalam acara tersebut antara lain serah terima hasil kinerja dari masing-masing pejabat struktural, Penandatanganan kontrak kerja, dilanjutkan Penandatangann Pakta Integritas,Perpindahan jabatanAdministrator dan Pengawas, Penyerahan SK dan Pelepasan Pegawai dilanjutkan Pengarahan Program Kerja 2016 oleh Kepala Pusat. "Rotasi pejabat Struktural menjadi sebuah keniscayaan bahwa jabatan tidak selamanya harus tetap dimiliki"tutur Bp.Sumarno dalam sambutannya di Aula Mitreka Satata PPPPTK BOE Malang.

Mengawali sambutannya beliau menceritakan perjalanan karir dan telah mengeyam pengalaman di dunia pendidikan dan pelatihan selama 20 Th antara lain ; PPPGT Malang ( VEDC), Direktorak PMPTK, P2TK Dasar, Direktorat Pendidikan Dasar, Kepala Pusat P4TKPKn IPS Malang

“Pokok -pokok Pikiran Bagaimana Membangun Institusi Ini Dengan Lebih Baik” seperti yang disampaikan oleh Bp. Dr. Sumarno Kepala Pusat  PPPPTK BOE  dalam pengarahan pada acara Serah terima Pejabat Eselon III dan IV dihadapan seluruh staf, Pegawai dan Widyaiswara di Lingkungan PPPPTK BOE Malang.

Dalam  pengarahannya beliau menjelaskan  tentang kontrak kinerja pengangkatan pejabat baru di lingkungan PPPPTK BOE Malang telah sesuai prosedur di kementerian Pendidikan, tentunya  di Tahun 2016  berpesan kepada para pejabat agar dapat mencapai sasaran yang dicapai dalam penyerapan anggaran tentunya sesuai prosedur terkait.

Beberapa permasalahan  diantaranya menyoroti “Apakah Produk-produk kita sudah dapat bersaing dengan negara asean lain"?,  dalam tranformasi pendidikan  SDM kita kompeten atau tidak kompeten? Bila kompeten akan menjadi modal namun jika tidak akan menjadi beban. Tak luput dari perhatian nya beliau menyampaikan diantaranya tentang perubahan kurikulum 2013, Indikator untuk mencapai kompetensi dengan UKG, PKB yang akan ganti dengan Guru Pembelajaran Istilah dari Pak Menteri, Penyiapan Modul  untuk  di upload di server pusat, Blended- Dio – maupun E-Learning.

Bidang Kemitraan tidak luput dari perhatian Bapak Kepala Pusat yang perlu pembahasan lebih lanjut agar dapat bersinergi dengan kebijakan pusat, tentunya  keberadaan Institusi ini dapat menjalankan kebijakan yang ada dan dapat  bermanfaat dan terjalin hubungan yang lebih baik dengan stage holder, industri, dan lembaga lainnya.

Pengarahan sekaligus presentasi beliau seakan menghentakan kita semua agar tidak terlena akan banyak tugas -tugas besar menanti,  untuk dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya baik internal maupun eksternal. Tak lupa beliau menyampaikan dukungan dan apresiasi pada tim olahraga yang telah meraih juara 2, "harapannya tim olahraga PPPPTK BOE Malang segera menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk dapat meraih juara umum karena kita akan menjadi tuan rumah di Th. 2016" beliau menambahkan .

“ Ayo kita bawa institusi ini dengan nama baik,  siapapun boleh memberikan saran masukan untuk lebih baik bagi institusi ini”, jelas Bp. Dr.Sumarno mengakhiri sambutan sekaligus pengarahannya. Acara berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan baika ditutup dengan doa.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG